Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/04/2019, 20:31 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Memeriahkan peresmian Halal Park di area Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, label batik dengan ciri khas Betawi, Elemwe, menampilkan nuansa Islami.

Memilih gaya busana serba tertutup, desainer Elemwe Lily Mariasari, tetap konsisten menampilkan motif seni budaya Betawi.

Warna busana didominasi nuansa gelap seperti cokelat, hitam, dan biru tua, memberikan kesan formal dan lebih berkelas. Sementara motif yang ditampilkan mulai dari ondel-ondel, bajaj, kerak telor, hingga tugu Monas.

Aneka busana batik tersebut dipamerkan di acara peresemian yang dilakukan Presiden Joko Widodo, Selasa (16/4).

“Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Saat ini fashion busana muslim sangat pesat perkembangannya. Di lain pihak, batik tidak hanya dicari orang lokal tapi juga wisatawan mancaranegara,” katanya dalam siaran pers.

Sejak didirikan sejak tahun 2015, batik yang juga dibuat oleh pengrajin di kawasan pesisir Jakarta itu terus mengalami perkembangan. Bahkan, batiknya juga digemari oleh komunitas muslim di negara tetangga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com