Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Hidup Sehat dan Memiliki Tubuh Berotot Ala Thor

Kompas.com - 22/04/2019, 08:26 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Hampir semua orang mengenal sosok Chris Hemsworth. Chris dikenal dari beberapa perannya di layar lebar, termasuk peran sebagai Thor di Marvel Cinematic Universe.

Tentunya tak ada yang membantah kenyatan bahwa Chris memiliki tubuh berotot idaman. Nah, jika kamu ingin memiliki tubuh seperti dia, hal pertama yang harus kamu ketahui adalah bahwa tubuh itu tak dibentuk dalam waktu semalam, melainkan melalui latihan rutin.

Sergio Perera, konsultan gizi yang sudah lama bekerja bersama Chris sekaligus resident foodie di Centr, membeberkan rahasia di balik bentuk tubuh sempurna seorang Chris Hemsworth.

1. Surplus kalori

Untuk memiliki badan Thor, Chris perlu menambah berat tubuhnya dengan cepat. Artinya, ia harus mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibakar.

Menurut Perera, ia membimbing Chris supaya menjalani kalori surplus dengan meningkatkan asupan kalori dari makanan segar, alami dan tinggi nutrisi.


"Kami membuat protein, karbohidrat dan lemak seimbang. Chris meningkatkan konsumsi daging di awal hari, dan pada malam hari ia banyak mengkonsumsi ikan untuk melancarkan pencernaan," kata Perera.

Menurut Perera, jadwal syuting film Chris bisa sangat padat dan melelahkan, sehingga penting bagi dirinya untuk cukup tidur di malam hari. Daging dan beberapa jenis karbohidrat membutuhkan waktu cerna yang lebih panjang sehingga bisa mengganggu waktu tidur.

Itulah mengapa pilihan makanan sangatlah penting.

Baca juga: Intip Rahasia Menjaga Kebugaran Tubuh ala Thor

2. Makan berdasarkan intuisi

Kebanyakan orang mungkin akan mengkonsumsi protein sebanyak mungkin dan membatasi karbohidrat. Namun, Perera membiarkan Chris mendengarkan keinginan tubuhnya.

Menurutnya, ia dan Chris tidak terlalu fokus pada makronutrien, kecuali di awal ketika mereka masih berupaya membentuk tubuh ke arah target.

"Apa yang aku coba bantu adalah bagaimana membangun intuisi personalnya dan membuatnya memahami apa yang dibutuhkan oleh tubuhnya sendiri," kata Perera.

Sebab, jika kita memerhatikannya, tubuh akan menyampaikan apakah sedang membutuhkan lebih banyak protein, lebih banyak karbohidrat untuk energi, atau rasa kenyang dari lemak.

Tubuh yang lesu disebabkan oleh kekurangan Vitamin B dan zat besi. Inilah yang sangat diperhatikan Chris terhadap tubuhnya. Bersama Perera, Chris sudah mampu memahami apa yang bisa dicerna dengan baik oleh tubuhnya.

Halaman:
Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com