Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Bill Gates Ungkap Kunci Keharmonisan Rumah Tangganya

Kompas.com - 24/04/2019, 06:50 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Melinda Gates membongkar kunci awetnya rumah tangga yang ia jalani bersama orang terkaya di dunia, Bill Gates.

Dalam sebuah wawancara, istri pendiri Microsoft ini mengaku tertawa adalah aspek penting dari pernikahannya.

"Kami baru saja sampai pada titik di mana Bill dan saya bisa menertawakan lebih banyak hal," ujar wanita 54 tahun itu.

"Dan, percayalah padaku, aku bisa mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana kamu berpikir: Bisakah aku melakukan ini?'", tambahnya.

Selama masa awal menjalani pernikahan, Melinda mengaku membutuhkan banyak kesabaran karena sang suami tak yakin apakah dia mampu menyeimbangkan antara cinta dan pekerjaan.

“Ketika dia mengalami kesulitan membuat keputusan tentang menikah, sangat jelas bahwa ini bukan tentang saya, ini tentang 'Bisakah saya mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?'"," kenangnya.

Setelah menikah, Melinda merasa tak menemui banyak kesulitan untuk hidup bersama dengan pengusaha teknologi, meski sang suami masih membutuhkan sedikit latihan.

Baca juga: Ingin Hubungan Langgeng? Ini 13 Hal yang Merusak Pernikahan

Melinda dan Bill Gates menikah pada tahun 1994 dan kini telah dikaruniai tiga orang anak. Sejak mengandung anak pertamanya, Melinda memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.

Ini adalah salah satu bentuk perjuangannya untuk menjaga keutuhan keluarganya.

Bagi Melinda, kesetaraan dalam rumah tangga juga merupakan aspek penting. Inilah kualitas yang ada dalam diri Bill, yang membuat pernikahan mereka bertahan hingga saat ini.

"Ini benar-benar pasangan yang sederajat. Penting bagi kita berdua untuk memahami bahwa kita menjalankan tempat ini bersama. Ini adalah nilai-nilai bersama kami yang mainkan di dunia," ungkapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com