Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/04/2019, 13:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan riasan wajah natural ala Korea memiliki penggemar dari pecinta dunia kecantikan di seluruh penjuru dunia.

Bahkan, tutorial makeup Korea merupakan salah satu kata kunci video yang paling banyak dicari menurut Google's Year in Search: Insight for Brands 2018.

Selain mencari informasi tentang riasan wajah ala Korea, banyak masyarakat juga melakukan pembelian produk secara online.

Di Indonesia, misalnya, 86 persen pengguna internet melakukan pembelian produk dan jasa secara online. Hasil tersebut berdasarkan laporan Global Digital 2019 yang dirilis Hootsuit dan Wearesocial.

Kondisi itu melatari peluncuran Althea Korea sebagai platform belanja berbagai kosmetik asal Korea pada 2015 lalu. Saat ini, Althea pun sudah mengirimkan produk ke lebih dari 200 negara.

"Sejak saat itu (2015), Althea telah tumbuh menjadi platform dengan jutaan penggemar di seluruh dunia dengan kecintaan serta kegemaran yang sama akan K-beauty."

Hal itu diungkapkan oleh Chief Operating Officer (COO) Althea Korea, Christopher Cynn Althea Korea Media Luncheon di Brizola Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Baca juga: Tahapan Persiapan Kulit untuk Tampilan Makeup Ala Korea

Selain menjadi platform belanja kosmetik, Althea juga mempoduksi produk perawatan kulit dan riasan wajah dengan label sendiri.

Mengedepankan penjualan sesuai kebutuhan konsumen (consumer-centric), Althea bekerja sama dengan para publik figur dan influencer pecinta kosmetik Korea yang disebut dengan "Althea Angels".

Para angels yang telah melalui proses kurasi tersebut tak hanya membantu memperkenalkan produk Althea, tetapi juga terlibat dalam proses pembuatan produk. Seperti memilih shade warna untuk jenis kosmetik tertentu.

"Kami fokus membawa semakin banyak produk dan memastikan konsumen kami puas," kata Chris.

Rangkaian produk Althea Exclusive: Althea Collection.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Rangkaian produk Althea Exclusive: Althea Collection.

Kebutuhan kulit

Produk perawatan kulit atau riasan wajah asal Korea bisa sangat mudah ditemukan di pasaran. Namun tak sedikit dari kita yang merasa produk tersebut tidak cocok di kulit. Sebab, kebanyakan dari produk-produk tersebut dibuat untuk pasar Korea.

Karakteristik kulit masyarakat Korea dan Asia Tenggara juga berbeda terutama dari segi iklim.

"Kami membawa gap itu dan mencoba memenuhi kebutuhan konsumen kami," kata Brand Marketing Manager Althea Exclusive, Cindy Ng.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com