Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/04/2019, 08:29 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Label pakaian olahraga Nike mendapat pujian karena menampilkan model wanita dengan rambut ketiak di akun Instagramnya.

Label asal Amerika ini mengunggah foto penyanyi dan model Nigeria Annahstasia di akun "Nike Women" dengan kutipan "Big mood" atau "Suasana hati yang hebat" sebagai kutipan.

Dalam foto tersebut, Annahstasia berpose dengan sport bra dan lengan terangkat sehingga rambut di area ketiaknya terekspos.

Meski muncul kritik dari beberapa pengguna Instagram, banyak netizen yang justru mendukung merek tersebut untuk menunjukan tubuh alami seorang wanita.

Nike dianggap mendukung para wanita untuk mencintai dan menghargai apapun bentuk tubuh mereka.

"Terima kasih, Nike, atas dukunganmu untuk menjadi apa adanya," tulis salah satu pengguna Instagram.

Sayangnya, beberapa netizen menganggap para model yang memamerkan rambut di ketiaknya itu tampak menjijikan.

Baca juga: Nike Rilis Kostum Lawas Timnas Brasil

Namun, banyak orang yang justru menganggap itu sebagai hal biasa. Mereka menganggap rambut di ketiak wanita juga perlu diangap sebagai hal yang normal, sebagaimana layaknya para pria.

"Berhentilah merendahkannya hanya karena dia memiliki rambut tubuh. Kamu tidak mengatakan hal yang sama tentang lelaki dengan rambut di ketiaknya."

Nike bukan merek pertama yang menampilkan model dengan rambut ketiak, pada bulan Februari, label "Aerie" berbagi foto seorang model memakai bralette yang memamerkan rambut di bawah lengannya.

Dalam unggahan tersebut, pihak "Aerie" menghimbau para wanita agar tak membandingkan kecantikan diri sendiri dengan wanita lainnya.

"Segala sesuatu yang unik tentang Anda itu indah. Segala sesuatu yang asli tentang Anda sangat indah. Anda adalah kekuatan yang tidak boleh dirusak oleh siapapun," tulis pihak "Aerie".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com