Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Aktris Hollywood Kenakan Perhiasan Karya Desainer Indonesia

Kompas.com - 26/04/2019, 18:24 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selalu ada kebanggaan yang terasa jika produk buatan anak negeri mendapat apresiasi lebih di tingkat global atau digunakan langsung oleh figur yang namanya terkenal di kancah internasional.

Termasuk ketika perhiasan buatan desainer asal Indonesia dikenakan oleh selebriti Hollywood.

Salah satunya ketika aktris Emily Blunt mengenakan sepasang anting cantik karya desainer tanah air di ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards lalu. Blunt menyabet penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik lewat film A Quite Place.

Anting berlian yang dikenakannya adalah seri "Waterfall" dari Forevermark. Anting emas putih dengan berlian 11,73 karat itu merupakan karya Eri Dwi Suciaji.

Seri perhiasan itu dipilih langsung oleh penata gaya Blunt, Jessica Paster.

Baca juga: Memilih Berlian, Apa yang Harus Diperhatikan?

Berlian Forevermark the warmth of the sun yang pernah dikenakan aktris Sandra Oh pada ajang Golden Globe 2019.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Berlian Forevermark the warmth of the sun yang pernah dikenakan aktris Sandra Oh pada ajang Golden Globe 2019.
Brand Manager Forevermark Indonesia Devi Cahyadi mengatakan, harga anting Waterfall tersebut mencapai Rp. 900 juta.

"Waterfall sekitar Rp 900 juta karena ada belian besar sepasang," ujarnya dalam acara dengan media di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Kompas Lifestyle berkesempatan melihat dari dekat berlian yang pernah dikenakan oleh Emily Blunt tersebut.

Perhiasan tersebut hanya di ada satu di dunia. Namun, menurut Devi ada rencana untuk membuat replikanya agar perhiasan sejenis bisa dinikmati oleh lebih banyak orang.

Selain Emily Blunt, ada beberapa selebriti Hollywood yang juga pernah mengenakan perhiasan Forevermark karya desainer Indonesia.

Salah satunya adalah aktris Sandra Oh ketika menghadiri Golden Globe Awards After Party.

Sandra Oh mengenakan kalung seri "The Warmth of The Sun" dengan berlian 52,84 karat. Kalung unik tersebut merupakan karya desainer perhiasan lainnya asal Indonesia, Suradi.

Menurut Devi, dukungan Forevermark pada selebriti papan atas dunia merupakan salah satu hal yang membanggakan bagi Indonesia.

Sebab, berlian Forevermark melalui proses seleksi yang sangat ketat. Kurang dari 1 persen berlian di dunia bisa menjadi berlian Forevermark.

"Itu poin membanggakan karena Indonesia menjadi salah satu yang punya Forevermark," ucapnya.

Baca juga: Berlian Tiffanny, Kalung Lady Gaga yang Memukau

Selain Emily Blunt dan Sandra Oh, beberapa aktris Hollywood lainnya juga pernah mengenakan perhiasan Forevermark karya desainer Indonesia.

Di antaranya Gemma Chan (Golden Globe 2019), Angelina Jolie dan Elizabeth Moss (Golden Globe 2018), Brie Larson dan Sophie Turner (Golden Globe 2017), Lupita Nyongo (Academy Awards Vanity Fair After Party 2018), Olivia Munn dan Margott Robbie (Academy Awards 2016), dan sederet aktris papan atas lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com