Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/04/2019, 09:04 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Wisnubrata

Tim Redaksi


KEDIRI, KOMPAS.com- Pemain e-commerce muslim fashio Hijup terus memperlebar saya usahanya. Kali ini brand tersebut memperkuat pasar Jawa Timur dengan membuka cabang toko di Kota Kediri tepat menjelang bulan Ramadhan, Sabtu (27/4/2019).

Secara global, toko itu merupakan cabang yang ke 14 dan lokasinya berada di sebuah ruko yang terletak di Jl. Joyoboyo. Pembukaannya dihadiri langsung oleh Diajeng Lestari selaku CEO Hijup.

Diajeng mengatakan, keberadaan toko itu bertujuan untuk memperkuat dan melengkapi pemasaran online. Dari toko ini pembeli menurutnya bisa merasakan pengalaman belanja secara langsung setelah pengayaan secara online.

"Setelah lihat online-nya, lalu misalnya pengen tahu kualitas dan bahan kainnya, bisa cek di store langsung," ujar Diajeng ditemui usai pembukaan toko, Sabtu.

Pemilihan Kota Kediri, menurut Diajeng, karena kota ini sedang berkembang dan perekonomiannya juga baik. Dari catatan internal mereka, peminat busana muslim di kota ini semakin meningkat tiap tahunnya.

Catatan mereka pula, posisi kota Kediri bahkan masuk ranking 3 dari 5 besar kota Jawa Timur kategorisasi potensi pasar besar investasi.

Selain itu, istri dari Achmad Zaky CEO Bukalapak ini menambahkan, pemilihan ini juga banyak dipengaruhi oleh ketertarikannya akan histori keislaman di Kediri. Itu dibuktikan dengan banyaknya pesantren besar.

Menurutnya kondisi itu sesuai dengan visi Hijup yakni empower change, atau bagaimana umat muslim bersama-sama melakukan perubahan agar semakin maju dan terbuka sehingga membawa perubahan yang baik untuk Indonesia ke depannya.

" Terutama muslimah mungkin yang awalnya dari sisi look-nya lalu terus berkembang menjadi look good-feel good-do good," lanjut Diajeng.

Sebagaimana daerah lainnya, kata Diajeng, pasar busana muslim di Kediri juga mempunyai keunikan tersendiri. Itu dipengaruhi oleh selera pasar, karakter dan kecenderungan harga yang berbeda pula.

Sedangkan selera belanja warga Kediri, menurut data internal Hijup, berbagai macam item busana muslim yang kerap dibeli warga Kediri adalah kerudung (scarf) dan dress.

Toko cabang di Kediri itu diantaranta bekerja sama dengan Livia Sandra sebagai partner. Livia mengatakan, perkembangan dunia fashion di Kediri semakin meningkat dengan dibuktikan banyaknya brand-brand lain yang masuk Kediri.

"Hijup menurutnya bisa menjadi pilihan hingga inspirasi tren fesyen. Sebab, desain-desainnya komplit mulai untuk anak-anak muda hinggga ibu-ibu," ujarnya.

Keberadaan toko tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi para pelanggan setianya sebab mereka bisa datang dan melihat langsung produk-produknya.

Apalagi dalam pembukaan tersebut, Hijup memberikan apresiasi kepada para pelanggan dengan diskon pembelian hingga 20 %. Diskon hanya berlaku saat pembukaan saja.

"Kalau beli online, butuh waktu hingga barang sampai di rumah. Kalau ada toko kayak gini, bisa langsung lihat barangnya." ujar Icha Annisa, salah seorang pembeli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com