Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2019, 11:31 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com -  Lima perempuan muda Indonesia yang dianggap inspiratif dalam pemberdayaan perempuan diangkat oleh Levi’s Indonesia melalui kampanye “I Shape My World”.

Kelima inspirator tersebut antara lain adalah Soraya Cassandra, Kartika Jahja, Mouly Surya, Angkie Yudistia, dan Alamanda Shantika. 

“Kampanye ini lebih dari sekadar komersil. Levi’s ingin menyebarkan pesan yang sangat penting dengan memilih lima perempuan hebat ini. Mereka kami kurasi benar-benar dan mereka adalah orang yang melakukan aktivitasnya dengan semangat yang jujur,” kata Country Manager Head Levi’s Indonesia, Adhita Idris di Jakarta (27/4/2019).

Kelima tokoh tersebut bergerak dalam berbagai bidang. Misalnya Cassandra, founder Kebun Kumara, sebuah komunitas pelatihan agrikultura, atau Angkie yang merupakan penyandang disabilitas yang mendirikan perusahaan untuk menempatkan penyandang disable di berbagai perusahaan.

Beberapa koleksi Levis terbaru.Dok Levis Beberapa koleksi Levis terbaru.
Sementara itu Kartika Jahja atau biasa disapa Tika adalah pemusik yang juga aktivitas antikekerasan seksual dan diskriminasi gender. Sedangkan Mouly Surya lebih dikenal sebagai sutradara dan penulis skenario yang sudah menerima berbagai penghargaan.

Terakhir adalah Alamanda Shantika merupakan salah satu founder dari aplikasi Gojek dan sekarang menjadi founder dari Binar Academy, sebuah sekolah coding secara gratis.

Kampanye “I Shape My World” di Indonesia dirayakan dalam rangka Hari Kartini dengan semangat “Berani Bermimpi, Berani Bertindak”. 

Cassandra mengaku senang menjadi salah satu perempuan yang terpilih. Menurutnya, setiap perempuan di mana pun bisa bermimpi dan juga bertindak.

“Sebagai perempuan, kita jangan mau dibatasi oleh konsep-konsep sosial. Misalnya saja sebagai perempuan kalau tidak pakai dress dan high heels jadi berkurang keanggunannya. Padahal tidak,” katanya dalam acara tersebut.

Ia melanjutkan, walau senang berbusana feminin, namun ia merasa tidak masalah untuk berkebun dan menyentuh tanah yang penuh cacing. 

Ikuti kisah-kisah inspiratif mereka  dalam mendobrak stigma negatif perempuan di masyarakat bisa dilihat di Youtube Channel Levi’s.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com