Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/04/2019, 10:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Meski Hari Raya Idul Fitri masih sebulan lagi, namun tak ada salahnya mempersiapkan diri dengan mencari busana muslim untuk Ramadhan dan Lebaran.

Salah satu tempat untuk mendapatkan busana muslim terkini rancangan desainer adalah di Central Dept Store, mal Grand Indonesia Jakarta.

Ada 14 desainer yang mendesain busana untuk wanita dan juga pria. Brand untuk busana wanita antara lain Danar Hadi, Agnala, Diniira, Eri, Irna La Perle, Jeffry Tan, Kami, Majeste, Poppy Theodorin, Rinda Salmun, Sessa, dan Vivi Zubedi.

Koleksi busana Lebaran di Central Dept Store mal Grand Indonesia Jakarta.Kompas.com/Lusia Kus Anna Koleksi busana Lebaran di Central Dept Store mal Grand Indonesia Jakarta.
Sedangkan untuk koleksi pria terdiri dari karya Adian Lavani Cultura by Maulana dan Tujuh.

Variasi koleksi Lebaran di Central Dept Store  termasuk lengkap. Konsumen bisa memilih busana muslim bergaya simpel dan elegan, bernuansa glamor, hingga yang lebih kasual dan tidak merepotkan saat dipakai.

Batik Danar Hadi menampilkan modest wear dengan motif batik dalam balutan warna-warna pastel seperti biru muda, oranye, hingga abu-abu dan cokelat. 

Mengambil motif pucuk rebung yang dikombinasikan dengan motif floral, koleksi Lebaran ini menggunakan bahan sutra dengan detail manik dan tunik.

Koleksi lain yang tidak kalah unik adalah busana pria karya desainer Yusak Maulana. Busana dengan label Cultura by Maulana ini menghadirkan busana yang mendaur ulang limbah perca dari tekstil.

“Kami memakai perca yang 40-60 persennya berasal dari koleksi Cultura musim lalu. Walau tidak signifikan tapi ini upaya untuk mengurangi limbah tekstil,” kata Maulana di Jakarta (29/4/2019).

Selain gaya busana yang variatif, koleksi Lebaran di Central Dept Store tahun ini juga menyuguhkan berbagai motif dan material yang beragam. Selain batik, ada pula busana yang menggunakan motif shibori, tenun lurik, hingga penggunaan pewarna alami.

 

Koleksi Lebaran karya desainer Indonesia di Central Dept Store mal Grand Indonesia Jakarta.Kompas.com/Lusia Kus Anna Koleksi Lebaran karya desainer Indonesia di Central Dept Store mal Grand Indonesia Jakarta.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com