Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/05/2019, 17:36 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Ada banyak faktor yang memengaruhi keindahan dan kesehatan rambut, termasuk di antaranya sinar matahari, nutrisi, hingga paparan panas dari alat- alat penataan rmabut.

Untuk itu rambut harus selalu dirawat menggunakan produk yang tepat sehingga kamu tidak perlu lagi mengalami bad hair day.

Produk perawatan rambut dari Swedia, Sachajuan, hadir di Indonesia menawarkan rangkaian produk yang berbahan dasar ekstrak dua jenis alga laut, yaitu rhodophycea dan chondrus cripus.

“Kami menyebut kombinasi itu sebagai ocean silk technology. Ini yang membedakan produk Sachajuan dengan produk lain,” kata Vijay K Saluja, CEO Klasik Distribusi Indonesia, distributor resmi di Indonesia dalam acara peluncuran Sachuan di Jakarta (2/5).

Baca juga: Perawatan untuk Rambut yang Diwarnai

Ia mengatakan, manfaat dari alga bagi rambut sangat banyak, antara lain menguatkan, meningkatkan elastisitas, dan menambahkan kelembaban.

“Rangkaian produk Sachuan cukup lengkap, mulai dari sampo dan kondisioner, pelindung rambut dari sinar matahari, parfum rambut, hingga produk-produk untuk styling,” katanya.

Vijay menyebut, rahasia rambut cantik adalah perawatan yang konsisten. Oleh karena itu Sachajuan berupaya mengembangkan produk perawatan rambut yang sederhana dan mudah digunakan baik oleh profesional di salon atau oleh konsumen di rumah.

“Meski produk kami berbasis riset, tapi kami tidak ingin terlalu medis. Kami ingin memperkenalkan produk ini sebagai bagian dari penampilan fashionable. Rambut adalah salah satu ekspresi penampilan perempuan,” katanya.

Produk yang dijual mulai dari Rp 300.000 hingga satu juta rupiah ini menyasar pasar premium. Walau begitu, ulasan para blogger kecantikan di dunia menyebut produk perawatan rambut ini memberikan hasil yang signifikan.

Menurut Vijay, untuk sementara ini produk Sachajuan baru terdapat di Sogo dan Sephora, namun dalam waktu dekat juga akan dijual online.

“Pasar produk kecantikan di Indonesia sangat besar. Untuk sementara ini target kami memperkenalkan dulu produknya. Namun sebagian konsumen sudah tahu produk ini ketika mereka membelinya di luar negeri,” katanya.

Baca juga: Cermatilah, 8 Penyebab Rambut Jadi Menipis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com