Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/05/2019, 15:27 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Berbuat baik dapat dilakukan kapan, di mana saja, dan lewat berbagai cara, termasuk lewat sepotong celana jeans.

Pada bulan Ramadan tahun ini, peritel jeans Indonesia, Standard Denim Supply Co, menjadikan jeans sebagai sarana untuk berbuat baik.

Lewat Nudie Jeans Charity Program, peritel di bawah 707 Company tersebut mengajak konsumennya untuk turut serta berdonasi. Nudie Jeans Charity Program digelar mulai 6 - 26 Mei 2019 di seluruh gerai Standard Denim Supply Co.

Nudie Jeans Selvage LABKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Nudie Jeans Selvage LAB
President Director of 707 Company Marcel Lukman, mengungkapkan, Nudie Jeans Charity Program merupakan inisiatif dari Standar Denim Supply Co dan didukung sepenuhnya oleh Nudie Jeans, label jeans asal Swedia.

Dalam program ini, setiap pembelian satu potong Nudie Jeans, konsumen akan secara otomatis memberikan donasi sebesar Rp 200.000 dan menerima bukti donasinya dalam bentuk voucer yang dapat dikumpulkan di setiap outlet Standard Denim Supply Co.

Nudie Jeans juga melelang Nudie Jeans Selvage LAB, yaitu koleksi kolektor yang sangat khusus, hanya untuk Nudie Jeans Charity Program.

Lelang dilakukan pada tanggal 6 Mei 2019 di Standar Denim Supply Co Pop Up Store dan tanggal 13 Mei 2019 di Instagram Standar Denim Supply Co.

Seluruh hasil lelang akan menambahkan donasi Nudie Jeans Charity Program.

Sementara itu, CEO of Nudie Jeans Australiasia Bryce Alton mengatakan, sustainability atau semangat keberlanjutan, baik bagi lingkungan maupun sosial menjadi esensi dari Nudie Jeans.

"Sustainability terwujud dalam produk yang 100 persem terbuat dari kapas organik dan memiliki sertifikasi, mendukung living wages (sistem pengupahan yang baik) dan menginisiasi aktivitas repair dan re-use," ujar Alton.

Nudie Jeans Selvage LABKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Nudie Jeans Selvage LAB
Kali ini, Alton menyebut, Nudie Jeans mendukung inisiasi Standard Denim Supply Co dan memasukkan semua unsur sustainability dalam program ini, termasuk pada Nudie Jeans Selvage LAB.

Koleksi ini fokus pada teknik pencucian denim yang menghasilkan tampilan usang yang otentik dan natural. Teknik pencucian ini dilakukan di Nudie Jeans Sample Lab oleh tim teknis yang ahli pada teknik pencucian.

Bahan yang digunakan adalah denim selvage dari Jepang, Italia dan Amerika Serikat.

Sementara rivet dan kancing dibuat dari bahan perak. Kemudian belt loops dibuat Iebih ramping dibandingkan pada koleksi reguler.

Lalu ada kantung koin yang rapi dan koleksi ini menggunakan leather patch dengan teknik embos.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com