Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Sukses Berburu Barang Impian Saat "Flash Sale"

Kompas.com - 08/05/2019, 12:11 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Lebaran, biasanya situs belanja akan mengadakan program belanja besar-besaran yang dikenal juga dengan program flash sale.

Meski potongan harganya sangat besar, namun hanya sedikit orang yang bisa memilikinya. Siapa cepat dia dapat.

Nah, jika kamu juga gemar berburu barang-barang impian ketika flash sale, simak tips jitu dari Brand Manager Blanja.com, Adhitya Insan:

1. Mengunggah aplikasi

Pastikan kamu mengunggah terlebih dahulu situs e-commerce yang kamu tuju. Sebab, promosi seperti flash sale seringkali hadir secara mendadak. Jika kamu sudah mengunggah aplikasinya, maka kamu bisa mengaktifkan fitur 'push notification' yang tersedia.

"Ketika belum download akan ketinggalan informasinya," kata Adhitya seusai peluncuran kampanye Bedug Blanja di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).

2. Ikuti media sosialnya

Pemberitahuan tentang flash sale tidak hanya bisa kamu dapatkan lewat aplikasi, tetapi juga lewat media sosial e-commerce terkait. Bahkan, Adhit mengatakan, tak jarang Blanja.com juga hanya memberikan informasi promosi lewat media sosial mereka saja.

Baca juga: Milenial, Yuk Jadi Pembeli Cerdas Saat Belanja Online

3. Hapalkan waktunya

Beberapa e-commerce sudah menetapkan waktu-waktu flash sale mereka. Kita hanya perlu mencatatnya dan menunggu beberapa menit sebelum waktu diskon besar itu dibuka.

Adhit mencontohkan salah satu waktu flash sale Blanja.com di bulan Ramadan, yaitu Pukul 03.00-06.00. Jika memang sudah memiliki barang incaran, kita bisa mulai mengaksesnya Pukul 02.59. Sehingga, kemungkinan mendapatkan barang incaran semakin besar.

4. Memastikan pembayaran lancar

Setiap transaksi di situs e-commerce memberikan batas waktu pembayaran. Pastikan kita sudah mengetahui jalur pembayaran apa saja yang disediakan oleh situs tersebut. Sehingga, ketika flash sale berlangsung kita tidak berkutat lagi pada detail teknis pembayaran.

"Untuk belanja kami punya banyak varian, itu juga bisa membantu melancarkan transaksi biar tidak ribet," ucap Adhit.

Baca juga: Belanja di Blanja.com, Dapat Motor hingga Reimburse Ongkos Mudik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com