Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/06/2019, 14:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber CNN

KOMPAS.com -  Aktris Jessica Biel akhirnya menjawab tudingan warganet bahwa dirinya mendukung gerakan antivaksin. Di akun Instagramnya, ia menjelaskan bahwa isu itu tidak benar dan ia mendukung anak-anak diberikan vaksin.

Sebelumnya istri Justin Timberlake ini mendapat kecaman setelah foto dirinya dan Robert F Kennedy Jr diunggah.

Biel dikabarkan telah berada di Sacramento, California, untuk mengikuti pertemuan dengan anggota perlemen untuk membahas RUU vaksin.

Sebuah sumber yang mengaku dekat dengan Biel juga mengatakan bahwa sang aktris tidak berencana memberikan vaksin putranya di tahun 2015. Tapi, belum jelas apakah akhirnya Biel memberikan vaksin atau tidak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Please say thank you to the courageous @jessicabiel for a busy and productive day at the California State House.

A post shared by Robert F. Kennedy Jr. (@robertfkennedyjr) on Jun 11, 2019 at 6:27pm PDT

Dalam keterangan foto yang diunggal Kennedy, disebutkan Biel kecewa karena memiliki teman yang terluka akibat vaksin dan dipaksa meninggalkan AS.

Tak ayal, Biel mendapat kecaman karena dianggap tidak peduli pada kesehatan anak-anak.

Menanggapi kontroversi tersebut, Biel akhirnya membuat klarifikasi di Instagram. Ia menegaskan tidak menolak vaksin.

Menurutnya, yang menjadi perhatiannya adalah RUU SB276 mengenai pengecualian medis. Menurut RUU tersebut, setiap anak wajib divaksin sebelum masuk sekolah tanpa pengecualian.

 “Itu sebabnya saya berbicara kepada legislator dan berdebat tentang RUU ini. Bukan karena saya tidak percaya pada vaksin, tapi karena percaya bahwa dokter dan keluarganya seharusnya boleh memutuskan apa yang terbaik untuk pasien dan kemampuannya untuk mendapatkan terapi,” katanya.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

This week I went to Sacramento to talk to legislators in California about a proposed bill. I am not against vaccinations — I support children getting vaccinations and I also support families having the right to make educated medical decisions for their children alongside their physicians. My concern with #SB276 is solely regarding medical exemptions. My dearest friends have a child with a medical condition that warrants an exemption from vaccinations, and should this bill pass, it would greatly affect their family’s ability to care for their child in this state. That’s why I spoke to legislators and argued against this bill. Not because I don’t believe in vaccinations, but because I believe in giving doctors and the families they treat the ability to decide what’s best for their patients and the ability to provide that treatment. I encourage everyone to read more on this issue and to learn about the intricacies of #SB276. Thank you to everyone who met with me this week to engage in this important discussion!

A post shared by Jessica Biel (@jessicabiel) on Jun 13, 2019 at 5:32am PDT

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com