Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/06/2019, 09:09 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal Gundam, salah satu anime asal Jepang yang populer di dunia.

Baru-baru ini, label sneakers asal China, 361°, merilis alas kaki anyar mereka hasil kolaborasi dengan Mobile Suit Gundam.

Seperti dilansir laman Hypebeast, kolaborasi itu mewujud dalam sepatu basket yang mengambil inspirasi dari dua karakter anime tersebut.

Pertama adalah Amuro Ray RX-78-2 yang diaplikasikan pada siluet seperti boots yang didominasi white mesh teknis beraksen suede.

Terdapat sentuhan warna biru, merah, kuning dan hitam yang diterapkan pada sneakers, seperti warna-warna pada robot Gundam.

Untuk melengkapi tampilan, sneakers tersebut memiliki rounded sole ditandai dengan blue pivot point serta Mobile Suit Gundam branded counter.

MS-06 Zaku II361 MS-06 Zaku II

Sneakers ke-dua terinspirasi oleh MS-06-Zaku II memiliki tampilan lebih teknis, lengkap dengan desain slip-on yang ditambahkan zipper dan dua pengikat velcro.

Adapun bagian atas sepatu terbuat dari purple mesh yang dipasangkan dengan nubuck merah dan heat welded overlays di bagian ujung dan tumit, mirip warna robot MS-06-Zaku II.

Sementara sol berbintik merah dengan segmen black rubber melengkapi tampilan desain sepatu. 

Jika tertarik, dua sepatu tersebut dibanderol dengan 63 dolar AS atau Rp 903.000 untuk sneakers Mobile Suit Gundam MS-06 Zaku II dan 68 dolar AS atau Rp 974.000 untuk sepatu basket yang terinspirasi RX-78-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com