Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bercerai, Berapa Harta Gono-gini "Song-Song Couple"?

Kompas.com - 02/07/2019, 15:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber Asia One

KOMPAS.com - Sebagai pasangan dengan harta yang melimpah, perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memantik pertanyaan tentang pembagian harta gono-gini mereka.

Mengutip dari Asia One, aset properti dan harta benda mereka diperkirakan bernilai total lebih dari 100 miliar won atau setara Rp 1,2 triliun.

Harta tersebut termasuk rumah senilai 8,9 juta US dollar di Itaewon-dong, Seoul, yang dibeli oleh Song Joong Ki pada tahun 2017.

Rumah tersebut pada awalnya akan menjadi rumah pernikahan ‘song-song couple’, tetapi mereka bahkan tidak pernah menempati rumah tersebut setelah pesta pernikahan.

Aset terbesar masing-masing tampaknya ada pada properti.

Song Hye-kyo yang sudah lebih lama menjadi artis memiliki harta yang lebih banyak. Wanita berusia 37 tahun ini memiliki dua rumah mewah dan apartemen di kawasan elit Gangnam, Seoul. Dia juga membeli apartemen di New York.

Baca juga: Ikut Baper karena Song-Song Cerai, Kok Bisa?

Surat kabar bisnis Maeil melaporkan, sebelum menikah Song Joong Ki menghasilkan 40 miliar Won dari pembuatan film iklan saja.

Kemudian dia membeli beberapa real estate dari hasil kerja kerasnya di industri hiburan dengan membeli sebuah vila di Desa Seorae, Distrik Seocho, seharga 2,5 miliar Won.  Ia juga memiliki tiga properti yang harganya sudah melonjak dua kali lipat.

Song Hye Kyo memang memiliki ketertarikan dibidang keuangan karena ia ingin mempersiapkan dana untuk mempersiapkan masa pensiun ibunya.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah pada 31 Oktober 2017 di The Shilla Hotel Seoul. Namun, usia pernikahan tersebut hanya berlangsung selama kurang dari 2 tahun.

Dengan usia pernikahan yang relatif singkat, jumlah kekayaan yang mereka peroleh diperkirakan tidak sebesar saat masih lajang.

Itu sebabnya sepertinya mereka akan menyetujui pembagian properti tanpa konflik besar. Perceraian yang menarik perhatian para penggemarnya ini diperkirakan juga akan berjalan lancar dan cepat. (Rahayu Kurnia Kinasih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com