Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Alasan Pentingnya Memblokir Nomor dan Media Sosial Mantan Pacar

Kompas.com - 04/07/2019, 16:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah putus pacaran, sebagian besar orang langsung melakukan blok terhadap nomor dan media sosial mantan. Namun, banyak juga yang tak melakukannya karena menganggap masih bisa berteman dengan mantan.

Namun, demi perasaanmu dan kelanjutan hidup di masa depan, pilihan paling bijak adalah mem-blok nomor dan media sosial mantan. Apa alasannya?

1. Tak perlu tahu soal pacar barunya

Meskipun kamu membenci si mantan, dalam hati kecil pasti ingin membandingkan diri dengan kekasih baru sang mantan. Hal itu wajar terjadi.

Padahal, kekasih baru si mantan tak butuh penilaian apapun dan kamu juga tak perlu khawatir tak sengaja menekan tombol "likes" untuk foto lama dia.

Jika kamu berhenti mengikuti akun media sosial mantanmu, kamu juga akan mem-blok semua informasi tentang hubungan baru sang mantan dengan orang lain.

Baca juga: Baru Putus dari Mantan, Bolehkah Langsung Punya Pacar Lagi?

2. Menjaga hati kekasih baru

Jika kasusnya adalah mantan yang masih berharap kembali, maka memblokir akun media sosialnya bisa melindungi kekasih barumu dari "direct message" aneh yang dikirim mantanmu.

Lambat laun mantanmu itu memang mungkin akan tahu, terlebih jika kamu benar-benar serius membina hubungan asmara dengan orang baru tersebut. Meski begitu, tahapan tersebut penting untuk dilakukan.

3. Membuktikan hubungan benar-benar berakhir

Ketika kamu memblokir media sosial mantan, tidak akan ada lagi alasan bagimu atau mantan untuk mengirim pesan rindu, kesepian, atau berpura-pura salah kirim.

Saat hubungan baru saja berakhir, kamu mungkin sangat ingin mengunggah sesuatu untuk mengungkapkan perasaan hati. Namun, jika kamu sudah mem-bloknya, hal itu kemungkinan tidak akan dilakukan.

Langkah itu justru akan membuktikan bahwa kamu tidak akan iseng membuka profilnya untuk mengetahui kabar mantan.

4. Merasa bebas

Melihat unggahan mantan ada di medsos bisa memancing kita untuk memberi respon. Jika tidak ada hal yang perlu dibicarakan lagi, lebih baik blok media sosial mantanmu sehingga kamu bisa merasa lebih bebas.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com