Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Bertema Budaya Indonesia dengan Sentuhan Modern Jadi Tren

Kompas.com - 06/07/2019, 09:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Pesta pernikahan bertema Modern Heritage atau yang mengangkat budaya Indonesia dengan sentuhan modern menjadi tren di kalangan pengantin Indonesia.

"Modern Heritage menjadi tren terkini untuk tema pernikahan yang terinspirasi dari perpaduan antarbudaya Indonesia, yaitu bisa berasal dari Jawa, Sumatera, ataupun berbagai provinsi lainnya," kata VP Marketing Bridestory Ayunda Wardana, dalam acara Bridestory Market 2019 di ICE BSD Tangerang Selatan (5/7/2019).

Menentukan tema merupakan kunci utama bagi calon pengantin untuk melaksanakan pesta pernikahan agar pemilihan busana, undangan dan dekorasi menjadi selaras.

Menurut Ayunda banyak anak-anak muda yang ingin menghidupkan kembali budaya Indonesia, termasuk ketika menikah, namun dikemas secara modern dan simple.

Perwujudan tema tersebut, lanjut dia, tidak hanya melalui dekorasi dan busana, tapi juga upacara pernikahan menggunakan adat. Sentuhan modern bisa dimunculkan pada dekorasi.

“Untuk dekorasi bisa memakai elemen-elemen anyaman rotan, warna coral, dekorasi daun-daun kering, kain batik, serta kebaya-kebaya modern,” ujarnya.

Ayunda menyarankan agar calon pengantin melakukan research atau inspirasi terlebih dahulu melalui internet, sosial media ataupun ahli dekorasi secara matang jika ingin menggunakan tema Modern Heritage.

Berbagai vendor pernikahan yang mendukung tema tersebut juga bisa ditemui dalam acara Bridestory Market 2019 di ICE BSD pada 4-7 Juli 2019.  (Nishya Gavrila)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com