Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2019, 07:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Ada banyak metode diet yang menjanjikan berat badan turun dengan cepat, walau seringkali pola makan tersebut aneh dan tidak lazim. Misalnya saja seperti yang dilakukan Beyonce yang pernah hanya makan lemon dan sirup maple.

Diet ekstrem atau pun diet yang menganjurkan kita hanya mengonsumsi satu jenis makanan saja dan berpantang makanan lain pada dasarnya tidak sehat. Walau diet, sejatinya kita perlu memenuhi kebutuhan tubuh akan zat gizi makro dan mikro.

Berikut adalah diet-diet aneh yang pernah dilakukan pesohor Hollywood demi menurunkan badan dengan cepat.

Mariah Carey : Salmon dan Capers.

Dilansir dari Insider.com, penyanyi Mariah Carey pernah menjalani diet tidak makan apa-apa kecuali ikan salmon Norwegia dan Capers setiap harinya. Capers merupakan biji dari tanaman Capparis spinosa dan datangnya dari Mediterania, biasanya diawetkan dengan cara diacar.  Carey mengatakan memang sengaja memilih asupan berupa protein saja.

Walau protein bisa membuat perut lebih kenyang, tetapi cuma makan salmon saja bisa membuat kita kekurangan nutrisi yang terdapat dalam beragam makanan seperti sayuran, buah, atau gandum utuh.

Baca juga: Diet Ketat Pemenang US Open, Naomi Osaka

Chriss Pratt : Inspirasi dari Kitab Suci

Diet yang dilakukan Chriss Pratt adalah "Diet Daniel" yang terinspirasi dari kitab suci dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Seperti kebanyakan diet ketat lainnya, diet ini pantang banyak jenis makanan. Diet ini juga mewajibkan mengonsumsi banyak buah, sayur, dan roti tidak beragi, selama 21 hari berturut-turut.

Diet yang terlalu ketat seperti yang dilakukan Pratt ini seringkali tidak bertahan lama dan penurunan berat badannya pun tidak jangka panjang.

Marilyn Monroe :  Telur mentah, steak & es krim

Dalam sebuah wawancara tahun 1952, Monroe mengatakan pilihan dietnya memang aneh. Ia memakan telur mentah yang diaduk dengan susu. Ia pun melewatkan makan siangnya sebelum makan malam dengan menyantap steak dengan lima wortel yang dilengkapi dengan hidangan penutup yaitu es krim saus coklat. 

Beyonce : "Master Cleanse"

Metode diet Master Cleanse ini merupakan cara diet yang mengharuskan untuk tidak memakan apapun kecuali lemon, sirup maple dan ramuan cabai rawit. Padahal pola makan seperti ini bisa berdampak buruk pada jantung dan ginjal.

Atlet American Football, Tom BradyFORBES Atlet American Football, Tom Brady

Adele : Sirtfood Diet

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com