Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2019, 13:17 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Tahun 2019 ini, Nike meluncurkan sepatu lari dari seri Nike Zoom yang diklaim akan membantu seseorang berlari lebih cepat.

Meski fokusnya adalah kecepatan, namun Nike merancangnya untuk semua orang, mulai dari pelari maraton kelas dunia hingga mereka yang sekedar berlari santai di akhir pekan.

Empat sepatu tersebut, dua di antaranya adalah sepatu latihan, dan dua lagi sepatu perlombaan. Semuanya dilengkapi dengan Nike Zoom Air full-length atau bantalan busa Nike ZoomX yang responsif.

Nike Zoom Family di tahun 2019 ini diluncurkan dengan spektrum hijau neon, warna cerah yang paling terlihat oleh mata manusia.

Untuk Nike ZoomX Vaporfly NEXT%, desainer menciptakan versi rona neon yang disebut Nike Phantom Glow, karena susunan kimianya menghasilkan efek bersinar yang energik. Sedangkan, sepatu lainnya menggunakan spektrum warna mulai dari yang lembut hingga berani, namun tetap menonjol.

Sepatu latihan

Nike Air Zoom Pegasus 36

Nike Air Zoom Pegasus 36nike Nike Air Zoom Pegasus 36
Sepatu lari Nike paling laris ini kembali dengan bagian atas yang besar: Mesh yang dihadirkan dengan perforasi tambahan meningkatkan breathability di area yang bersuhu panas, seperti bagian kaki depan dan lengkungan sepatu.

Kabel Flywire yang terbuka pada bagian tengah sepatu membuat pelari tetap aman saat menambah kecepatan. Kerah tumit dan lidah dihadirkan dengan lebih ramping, membuat sepatu menjadi lebih pas untuk digunakan.

Nike Air Zoom Pegasus 36 mempertahankan unit Zoom Air full-length yang terbungkus oleh busa Cushlon pada bagian midsole untuk memberi efek responsif namun empuk.

Nike Zoom Pegasus Turbo 2

Nike Zoom Pegasus Turbo 2nike Nike Zoom Pegasus Turbo 2
Ini adalah versi everyday-trainer dari Nike Zoom Vaporfly 4% yang diperbarui dengan bagian atas yang lebih ringan dan lebih ramping, sebagian besar berkat bahan yang tembus cahaya dan lofted mesh.

Ikatan pada bagian tengah mengunci kaki pada alas kaki saat melaju di kecepatan yang tinggi.

Sepatu lomba

Nike Zoom Fly 3

Nike Zoom Fly 3 mennike Nike Zoom Fly 3 men
Untuk pertama kalinya, Nike Zoom Fly 3 memiliki sockliner yang lebih lembut dengan lengkungan yang lebih tinggi. Versi pembaruan Nike Zoom Fly ini memiliki bagian atas yang lebih transparan dengan sistem ikatan pita lengkung baru yang dapat memberikan ukuran yang pas.

Midsole Nike React dirancang memberikan bantalan yang responsif dan plat serat karbon full-length, menghadirkan sensasi tambahan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com