Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NAH Project Bikin Sneakers Transparan, Tertarik Beli?

Kompas.com - 10/07/2019, 16:01 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - NAH Project bikin gebrakan baru dalam industri sepatu lokal. Merek sepatu yang kerap dipakai Presiden RI Joko Widodo tersebut merilis sneakers dengan desain transparan.

Diberi nama Harumkan Indonesia MonoTranslucent, sneakers ini merupakan kolaborasi antara NAH dengan Axe Indonesia serta MaknaCreative.

Managing Editor NAH Project, Ifa Hanifah, mengungkapkan, sesuai dengan namanya, sneakers ini juga memiliki filosofi untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Kita sebagai anak bangsa, brand lokal harus mengejar kemampuan industri sneakers di luar. Enggak boleh di situ-situ saja. Kita juga bisa kok main di luar zona aman dan dengan harga masuk akal," ujar Ifa saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Baca juga: Sepatu NAH Jokowi Keluar Versi Serba Putih...

Kemampuan yang dimaksud adalah membuat sneakers dengan material berbeda, dalam hal ini mono translucent, di mana salah satunya terbuat dari nylon fibre. Plus, upper sneakers sudah splashproof, sehingga tak perlu khawatir dengan cipratan air.

Selain itu, Ifa memastikan sol yang digunakan juga berkualitas, salah satu di antaranya dengan menggunakan thermo plastic rubber (TPR) yang membuat sepatu tidak licin saat dipakai.

NAH merilis dua varian untuk koleksi ini, hitam dan putih.

"Putih buat orang yang ingin eksplor, sementara hitam untuk yang belum berani eksplor, tapi tetap ingin mencoba," ujar Ifa.

Soal harga, Ifa memastikan tak menguras kocek, yakni Rp 475.000 dengan ukuran size hingga 44. Ada pun sneakers yang mulai dirilis 14 Juli 2019 ini akan diproduksi hingga 3.000 pasang.

Nah, tertarik beli?

Baca juga: Apa Beda Sneakers Berharga Puluhan Ribu dan Belasan Juta Rupiah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com