Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MUA Bubah Alfian Kenali Karakter Klien Lewat Zodiaknya

Kompas.com - 11/07/2019, 16:37 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Bubah Alfian merupakan sosok makeup artist (MUA) yang paling dicari di Indonesia saat ini. Nama-nama  wanita pesohor di Indonesia pernah dipercantik oleh tangan terampilnya.

Salah satu rahasia sukses Bubah ternyata adalah selalu memegang etika sebagai MUA, misalnya saja dalam hal ketepatan waktu, menjaga rahasia klien, hingga berupaya mengetahui apa kemauan kliennya.

Pria kelahiran 31 Mei 1987 ini ternyata sebelum merias berusaha melakukan pendekatan dengan “membaca” karakter klien lewat zodiaknya.

"Cukup akurat kok apa kata zodiak. Misalnya orang yang zodiaknya Leo itu kalau mau di-makeup akan memberi detailnya aku harus begini-begini. Nah, kalau ada yang salah di tengah jalan ia akan mendekatkan wajahnya ke kaca. Kalau sudah begitu, aku harus segera nanya apakah ada yang salah atau enggak disuka,” kata Bubah.

Selebritas berzodiak Leo yang sering didandani olehnya antara lain Nadya Hutagalung, Chelsea Olivia, Cinta Laura, dan Angel Pieter.

“Tapi kalau kita sudah dekat, sudah dapat feel-nya, mereka akan diam saja selama dirias,” ujar pria yang juga pernah menangani supermodel internasional Tyra Banks ini.

Sementara itu, zodiak yang menurutnya paling ribet adalah Scorpio.

“Mereka gampang panik dan ribet sendiri. Tapi sebenarnya mereka baik banget. Contohnya Bunda Ashanty (Penyanyi Ashanty),” imbuhnya.

Untuk zodiak Aries, menurutnya juga agak perfeksionis karena mereka harus tahu apa yang akan dilakukan seorang MUA terhadap dirinya.

Sementara itu, zodiak yang paling mudah ditangani adalah Gemini karena sama dengan zodiak Bubah.

“Gemini yang paling nyantai itu Raisa. Selama dimakeup ia akan diam,” katanya.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Welcome Back Sis @raisa6690 .. Happy banget hari ini ngeliat Yaya balik lagi meramaikan industry music Indonesia ??????

A post shared by Bubah Alfian (@bubahalfian) on Jul 10, 2019 at 7:37am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com