Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth Menunda Punya Anak

Kompas.com - 12/07/2019, 13:55 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Romper

KOMPAS.com - Melahirkan seorang anak ke dunia bukanlah hal yang mudah. Bagi sebagian orang yang menunda memiliki anak, ada sederet alasan yang menguatkan keputusan mereka tersebut.

Termasuk pasangan selebriti Liam Hemsworth dan Miley Cyrus.

Cyrus mengakui dirinya ingin menjadi ibu suatu saat nanti, seperti yang diungkapkannya dalam wawancara bersama ELLE.

Namun, pelantun "Wrecking Ball" itu menolak memiliki anak jika krisis lingkungan belum membaik.

"Kita punya planet yang kondisinya seperti sampah. Dan aku menolak untuk mewariskannya pada anakku nanti," kata dia.

Baca juga: Gaya Kasual Pernikahan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth

Dalam kesempatan tersebut, Cyrus juga menceritakan secara luas bahwa dirinya tak ingin dipandang sebagai seorang istri sesuai stereotipe orang kebanyakan. Mulai dari hal kecil seperti dalam memandang tugas rumah tangga, hingga masalah memiliki anak.

Bagi bintang Disney tersebut, hubungannya dengan Liam adalah hubungan yang unik dan memiliki situasi berbeda dengan rumah tangga lain.

"Hubungan kami sangat kompleks dan modern. Menurutku kami tidak berada dalam situasi pemahaman yang sama dengan orang lain. Maksudku, apakah orang-orang benar-benar berpikir aku akan diam di rumah, menggunakan celemek dan memasak makan malam?" kata dia.

Meski begitu, Cyrus bukanlah satu-satunya orang yang ingin menunda memiliki anak karena faktor lingkungan.

Bahkan ada kelompok perempuan yang menamakan diri "Birth Strike" juga menolak memiliki anak, hingga masalah iklim ditangani secara lebih serius dan progresif.

Selain itu, Hemsworth dan Cyrus juga memikirkan kondisi rumahnya saat ini yang dianggap belum memungkinkan untuk kehadiran seorang anak karena mereka memiliki banyak anjing peliharaan.

Hal itu pernah diungkapkan Hemsworth dalam sebuah wawancara bersama GQ.

"Kami tidak bisa membawa bayi ke dalam rumah saat ini. Tapi suatu saat, kami akan tahu kapan waktu yang tepat. Tapi tidak untuk saat ini," ujarnya.

Dalam wawancara bersama ELLE, Cyrus juga menyampaikan rencana rekaman album bertajuk She Is Miley Cyrus (Dia adalah Miley Cyrus) yang menjelaskan, bahwa Cyrus tidak merepresentasikan gender tertentu.

Miley Cyrus bukanlah perempuan dan tidak merujuk pada kewanitaan, melainkan bagian dari kekuatan alam dan bisa menjadi apapun yang diinginkannya.

Nah, dari sini kita mungkin memahami bahwa Cyrus bukanlah seorang perempuan yang ingin dikekang oleh aturan. Lalu kapan kita akan melihat anak dari pasangan Cyrus dan Hemsworth? Kita tunggu saja.

Baca juga: Miley Cyrus Alami Pelecehan Seksual di Barcelona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Romper
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com