Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Starbucks Reserve Bogor Tawarkan Pengalaman Unik Minum Kopi

Kompas.com - 01/08/2019, 17:41 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pecinta kopi di Bogor kini bisa menikmati pengalaman berbeda dan unik yang ditawarkan Starbucks Reserve.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, gerai yang dikategorikan ultra-premium coffee dengan berbagai pilihan manual brewing ini mulai dibuka di Jalan Raya Pajajaran, Bogor.

Seperti gerai lainnya, Starbucks Reserve di Bogor pun menawarkan desain khas. Saat memasuki gerai dengan dua lantai ini, misalnya, kamu akan disambut dengan ruangan yang didominasi warna hijau.

Warna hijau yang terdapat pada sofa dan slow-bar memberikan sentuhan klasik, nyaman dan homey ini terinspirasi dari tata ruang hijau kota Bogor, di mana identik sebagai pusat penelitian botani.

Baca juga: Membuat Cold Brew Nikmat ala Starbucks

Untuk menambah kenyamanan, bagi mereka yang gemar berkumpul, terdapat juga community table di lantai dua.

Sementara bagi penikmat kopi yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda, area slow bar memungkinkan pelanggan berinteraksi lebih dekat dengan para barista.

Para barista siap menjawab pertanyaan mengenai seluk beluk kopi dan pengolahannya, hingga menyajikan berbagai pilihan manual brewing, mulai dari French Press, Pour-over, Chemex, hingga Siphon.

Tidak ketinggalan, mesin Black Eagle tersedia bagi mereka yang ingin merasakan cita rasa kopi yang lebih kaya dan kuat yang hanya tersedia di Starbucks Reserve.

Bagi mereka penggemar kopi, wajib mencoba biji kopi pilihan yang tersedia di sini, mulai dari Starbucks Reserve Rwanda Hingakawa, Kenya Rungeto, East Timor Peaberry, dan Malawi Sable Farms yang memiliki citarasa fruity dan floral.

"Hadirnya gerai Starbucks Reserve di sini untuk menjawab permintaan pecinta kopi bagi warga Bogor. Kopi telah menjadi lifestyle bagi warga Bogor, sehingga kami ingin memberikan pengalaman yang unik dan berbeda kepada mereka," ujar Virani Masayu, general manager Learning & Culture di Starbucks Indonesia.

Baca juga: Sentuhan Khas NTT di Gerai Starbucks Labuan Bajo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com