Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/08/2019, 19:31 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - "Aku bawa kotak makan sendiri," kata content creator, Andra Alodita.

"Aku say no to sedotan plastik," sahut beauty influencer, Agustine Gozali.

"Naik sepeda atau kendaraan umum," kata presenter, Nadia Soekarno.

"Buang sampah yang gue temuin di jalan," ucap travel enthusiast, Febrian.

Potongan dialog tersebut bisa kita temukan di video kampanye #10MenitUntukBumi yang dicetuskan oleh Kiehl's Indonesia. Masih ada beberapa figur publik lainnya yang menyuarakan ide mereka dan menyumbangkan 10 menitnya untuk kelestarian lingkungan.

Jika kamu punya kesempatan meluangkan 10 menit untuk bumi, apa yang ingin kamu lakukan?

# 10MenitUntuk Bumi merupakan kampanye peduli lingkungan dari Kiehl's Indonesia bersama komunitas Saya Pilih Bumi mengajak masyarakat meluangkan sedikitnya 10 menit untuk menunjukkan komitmen kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan.

Meski terdengar kecil, namun jika dilakukan bersama-sama langkah ini bisa membawa dampak yang besar bagi lingkungan, lho.

Dengan satu dukungan artinya kita sudah ikut menyumbangkan satu kantong belanja untuk menggantikan satu kantong plastik sekali pakai dari target 10.000 kantong belanja.

Dukungan bisa diberikan lewat media sosial atau dengan mengunjungi www.10menituntukbumi.com.

"10 menit setiap harinya dapat digunakan untuk mencintai bumi kita. Dapat dibayangkan apa yang dapat kita lakukan untuk Bumi dalam 10 hari, 10 bulan, bahkan 10 tahun," kata Brand General Manager Kiehl's Indonesia, Venny Septianita melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas Lifestyle.

Sejak 2018 lalu, label kosmetik asal New York tersebut menuangkan komitmen pelestarian lingkungan lewat "Kiehl's Made Better".

Komitmen berkelanjutan ini dikemas melalui formula produk yang diambil dari bahan-bahan alami dan mendukung kehidupan yang lebih baik lewat kerja sama dengan petani setempat.

Pada 2020 mendatang, misalnya, mereka berkomitmen untuk menggunakan setidaknya tiga bahan alami dalam 98 persen formula produk.

Pengemasan dan pembuatan produk juga mengurangi penggunaan material yang tidak dibutuhkan.

Ditargetkan pada 2020 mendatang Kiehl's bisa menggunakan material daur ulang setidaknya 30 persen.

Melanjutkan komitmen "Kiehl's Made Better", Kiehl's juga meluncurkan produk kolaborasi Kiehl's dengan penyanyi ternama John Legend, yaitu Rare Earth Deep Cleansing Pore Masque x John Legend.

Masker edisi terbatas ini memiliki kandungan Amazonian White Clay dan dibuat menggunakan material daur ulang hasil pengembalian botol kosong produk oleh para konsumen serta bekerjasama dengan komunitas lokal yang peduli dengan isu lingkungan hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com