Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/08/2019, 07:08 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Miley Cyrus bagi sebagian orang dianggap sebagai aktris yang kontroversial. Namun, semua orang mungkin setuju bahwa Miley punya perut yang ramping dan menjadi idaman para perempuan.

Di Glastonbury Festival 2019, banyak orang mengagumi energi yang tersampaikannya lewat penampilan di atas panggung. Selain itu, pakaian yang dikenakan mantan pasangan Liam Hemsworth itu menyingkap bagian perutnya yang ramping dan menunjukkan garis-garis tipis otot perutnya.

Miley memang sudah lama sering mengampanyekan gaya hidup sehat, baik mental maupun fisik. Namun, semua kerja kerasnya semakin terlihat lewat sebuah penampilan di atas panggung.

Berikut tujuh gaya hidup sehat ala Miley Cyrus yang bisa kamu terapkan, seperti dirangkum oleh Harpers Bazaar:

1. Penggemar pilates

Miley mulai berlatih pilates sejak 2013 dan sejak saat itu ia mulai menggemarinya. Pada satu kesempatan, Miley diberitakan mengunjungi kelas pilates hampir setiap hari, bahkan membuat studio pilates di rumahnya.

Menurut mantan instruktur Miley, Mari Winsor, ia biasa olahraga selama setengah jam dan melakukan banyak macam olahraga. Mulai dari sidekicks hingga ab crunches.

Baca juga: Miley Cyrus dan Liam Hemsworth Berpisah setelah 8 Bulan Menikah

2. Banyak yoga

Miley juga berkomitmen penuh melakukan yoga secara rutin. Saking seringnya, ia bahkan bisa melakukan yoga dua jam dalam sehari, enam kali seminggu. Gaya yoga yang dijalankannya adalah Ashtanga, yaitu yoga yang fokus pada kekuatan dan kebugaran kardiovaskular melalui latihan pernafasan.

Pada 2016, bintang Disney itu pernah berkelakar akan istirahat dari rutinitas yoganya. "Aku tidak akan pernah lagi berlatih selama 10 hari! Hari ini aku akan berhenti ASStanga!" tulisnya lewat akun Instagram.

Pasangan Liam Hemsworth dan Miley Cyrus menghadiri peragaan busana Saint Laurent Mens Spring Summer 20 di Malibu, California, pada 6 Juni 2019. Neilson Barnard/Getty Images/AFP Pasangan Liam Hemsworth dan Miley Cyrus menghadiri peragaan busana Saint Laurent Mens Spring Summer 20 di Malibu, California, pada 6 Juni 2019.

3. Melatih perut

Bagi seorang Miley, otot perut adalah kunci. Bahkan, Liam Hemsworth pernah menulis pada sebuah keterangan foto: "Perutnya seperti kura-kura ninja."

Pada foto tersebut, Miley mengenakan crop top putih yang membuat otot perutnya tersingkap.

Olahraga yang dijalani Miley memang fokus menguatkan otot perutnya. Instruktur pilates Miley dalam sebuah wawancara bersama People menjelaskan soal olahraga untuk otot perut saja tidak cukup. Postur juga amat memegang peran dalam hal membuat perut tampak rata.

"Kamu harus belajar bagaimana untuk tidak hanya mengencangkan perut tapi juga menarik perut ke dalam ke arah punggung bawah sedalam yang kamu mampu," katanya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com