Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjaga Kesehatan Kulit Bayi dengan Tisu Basah Bebas Alkohol

Kompas.com - 15/08/2019, 22:05 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

KOMPAS.com - Berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit bayi memiliki struktur dan komposisi yang lebih tipis, mudah kering, dan sensitif.

Hal itu membuat kulit bayi lebih rentan terhadap ruam dan beragam masalah kulit lainnya. Karena itu, sangat penting menjaga kesehatan kulit bayi.

“Kulit adalah pelindung tubuh terhadap dunia luar. Karena fungsinya itulah, kesehatan kulit anak harus dijaga dengan baik,” jelas dokter spesialis kulit, dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip. AAAM, MHKes, KFCCS, pada acara peluncuran MoMaMi Baby Wipes di Eastern Opulence, Jakarta (14/8/2019).

Salah satu cara yang bisa dilakukan para orangtua untuk menjaga kesehatan kulit bayi adalah dengan memilih produk yang tepat, termasuk tisu basah – salah satu produk yang sering dipakai untuk membersihkan tubuh anak.

Baca juga: Dua Tahapan Penting Merawat Kulit Bayi

Peluncuran MoMaMi Baby Wipes dengan enm varian untuk kegunaan berbeda, di Eastern Opulence, Jakarta (14/8/2019).KOMPAS.com/ Bestari Peluncuran MoMaMi Baby Wipes dengan enm varian untuk kegunaan berbeda, di Eastern Opulence, Jakarta (14/8/2019).

Meski sepele, pemilihan produk tisu basah sangat penting. Hindari tisu basah dengan kandungan alkohol dan paraben.

Pasalnya, produk bayi dengan kandungan alkohol dapat menyebabkan iritasi kulit. Sedangkan, kandungan paraben dapat meningkatkan risiko kanker dan alergi pada kulit bayi.

Untuk memenuhi kebutuhan orangtua, Kanmo Group memperkenalkan produk terbarunya, MoMaMi Baby Wipes, dengan enam varian untuk kegunan berbeda dan bebas alkohol, bebas paraben, bebas pengharum, dan dilengkapi ekstrak minyak organik.

Menurut Vice President MoMaMi, Lina Paulina, para ibu masa kini sangat detail dan ingin semua produk yang diberikan pada anaknya terjamin keamanannya serta sesuai dengan kebutuhan.

“Berbekal dengan pemikiran itu, kami menghadirkan enam varian baby wipes dengan kegunaan berbeda, yaitu Anti-bacterial Wipes, Water Wipes, Saline Wipes, Pacifier & Bottle Wipes, Tooth & Gum Wipe, dan Citrapella Wipes,” papar Lina.

Produk MoMaMi Baby Wipes kini telah tersedia di seluruh gerai Mothercare Indonesia dan toko online www.mothercare.co.id, serta di lebih dari 80 gerai perlengkapan bayi ternama di Indonesia, dengan harga mulai dari Rp 19.000.

Baca juga: Susu Bayi Hingga Tisu Basah, Paling Dicari Ibu Saat Belanja Online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com