Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriahkan HUT RI, Casio Gelar Lomba Desain Strap G-Shock

Kompas.com - 17/08/2019, 17:21 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Merayakan Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, Casio -produsen jam tangan G-Shock, menggelar lomba desain tali jam (strap) secara digital.

Lomba yang sudah dimulai sejak 12 Agustus ini akan berakhir pada 25 Agustus 2019.

Tali jam yang didesain secara digital adalah untuk salah satu varian terbaru G-Shock, GA-2000. Maka tajuk lomba ini pun menjadi "Merdeka Berkreasi dengan GA-2000".

Pada akhirnya, tiga karya paling kreatif akan mendapat hadiah masing-masing sebuah jam tangan G-Shock GA-2000, dengan tali jam tambahan.

Dipilihnya GA-2000 sebagai model dalam lomba ini, karena seri ini merupakan arloji G-Shock yang memiliki fitur slide-lever, yang mempermudah pergantian tali.

Baca juga: GA2000, G-Shock Baru Pakai Serat Karbon dengan Harga Murah

Dengan fitur itu, pengguna cukup menggeser tuas kecil di balik strap untuk mengganti tali jam sesuai dengan selera mereka.

“Kami ingin mengajak follower kami untuk membuat tali jamnya sendiri, tentunya dengan tema Indonesia. Karena Casio dan G-Shock ingin turut merayakan ulang tahun ke-74 Indonesia.”

Begitu penuturan Riry Silalahi, Marketing Manager, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (17/8/2019).

“Menyenangkan rasanya bahwa dalam kurun waktu kurang dari tujuh hari, kami sudah mendapatkan lebih dari 50 desain yang sangat menarik."

"Ada yang membuat desain seperti batik, ada yang mendesain dengan warna merah putih, Garuda, ulos yang adalah kain tradisional Batak, dan banyak lainnya,” kata dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by G-SHOCK Indonesia Official (@gshockindo) on Aug 12, 2019 at 12:21am PDT

Nah, untuk mengikuti kompetisi online ini peserta harus mengikuti akun @gshockindo dan @casiostore_id.

Selanjutnya, peserta bisa melakukan bidik layar pada gambar GA-2000 tanpa warna, di IG story yang tersedia di kedua akun tersebut.

Kemudian, peserta dapat mulai membuat desain tali jam, dan mengunggah hasilnya di insta story, sambil membubuhi tag @gshockindo dan @casiostore_id, dengan tagar #GShockMerdekaBerkreasi.

Galeri foto: "Pesta" Peluncuran Generasi Baru Arloji G-Shock Berbahan Karbon

Riry mengatakan, setiap hari akun @gshockindo menayangkan beberapa desain terbaik hari itu melalui fitur Insta story.

GA-2000 pertama kali memasuki pasar Indonesia pada bulan April 2019 dan dibuat dengan struktur inti dari karbon.

Alhasil, arloji ini menjadi lebih tipis dan lebih ringan, namun kekuatannya diklaim tidak kalah dari seri-seri pendahulunya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle) on Apr 8, 2019 at 9:19pm PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com