Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Prilly Latuconsina Merasa "Keluar Kandang"..

Kompas.com - 24/08/2019, 16:43 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Aktris sinetron, Prilly Latuconsina, merupakan satu dari sederet publik figur di Indonesia yang membuka usaha. Ada sejumlah usaha yang digagas, mulai dari makanan hingga clothing.

Bagi aktris 22 tahun ini, saat kali pertama membuka usaha adalah bagian dari menemukan jati diri lain, selain dunia peran yang selama ini digeluti.

"Aku mulai usaha 2016, setelah selesai shooting sinetron. Rasanya kayak keluar kandang, karena saat syuting sinetron enggak bisa kemana-mana," ujar Prilly saat acara Talk Show dan Sesi Acara Muda Berdaya bersama Shopee di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (24/8/2019).

Usaha pertama yang dijajal Prilly adalah kue dan roti. Produk jualan yang dipilih itu pun bukan tanpa alasan.

Bagi brand ambassador Shopee ini, jeli melihat peluang adalah kunci dalam dunia usaha.

"Mungkin orang bilang aji mumpung, tapi memang sebenarnya harus jeli melihat peluang. Kita manfaatkan tren itu untuk jadi usaha yang bisa dijalankan sekarang," katanya.

Namun Prilly mengingatkan untuk mengambil usaha yang memang disukai. Kue dan roti dipilih karena ia suka makan dan masak-masak.

Oleh karena itu, setiap makanan yang tersaji pun harus mendapat persetujuan Prilly.

Dari satu usaha tersebut, Prilly mulai mengembangkan ke beragam bisnis, mulai dari jamu-jamuan, restoran makan hingga label busana.

Namun Prilly bukan tanpa kendala dalam mengurus bisnis. Ia mengakui tidak memiliki latar belakang serta pengetahuan dunia usaha.

"Aku belajar dari nol sampai sekarang," kata Prilly.

Pelajaran tersebut meliputi semua seluk-beluk bisnis, soal produk, marketing hingga operasional.

Beruntung, lanjut Prilly, kini hampir setiap orang sudah terhubung dengan dunia digital. Dengan demikian, ia dapat belajar dari dunia daring, sekaligus memasarkan lewat e-commerce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com