Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BFF Run 2019, Berpadunya "Healthy and Beauty" dalam Olahraga Lari...

Kompas.com - 25/08/2019, 07:23 WIB
Dendi Ramdhani,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beauty Journal, bagian dari perusahaan Social Bella Indonesia, ambil bagian dalam memeriahkan Hari Jadi Jawa Barat yang ke-74 dengan menggelar Beauty Fit ‘n Fab (BFF) Run 2019 pada Minggu, 25 Agustus 2019 di Gedung Sate, Bandung.

Pertama di Indonesia, BFF Run memadukan konsep kecantikan dan kesehatan guna memberikan pengalaman yang unik bagi masyarakat, khususnya beauty enthusiast di Kota Kembang.

Co-Founder dan CMO Social Bella Indonesia, Chrisanti Indiana mengatakan, kegiatan BFF Run 2019 digelar karena keinginan untuk melihat kecantikan sebagai sesuatu yang universal.

Kecantikan, kata dia, bukan hanya sebatas produk dan perawatan diri, tetapi juga tentang menjaga kesehatan dan kebugaran.

Baca juga: Waspadai dan Pahami, Hoaks soal Olahraga Lari

"Selama ini kami juga selalu berusaha menghadirkan inovasi dan experience yang fun," kata Chrisanti dalam konferensi pers di Moxy Hotel, Bandung, Sabtu (24/8/2019) kemarin.

"BFF Run hadir sebagai event lari pertama yang memadukan aspek kecantikan dan kesehatan ke dalam satu konsep yang unik dan menarik bagi siapa pun," ujar dia.

Di tempat yang sama, senior VP Media Business Social Bella Indonesia, Mira Monika menambahkan, BFF Run 2019 hanya memperlombakan kategori 5K.

Selain beradu cepat, para pelari juga akan dihadapkan pada sejumlah rintangan.

"Rintangan ini bersifat 'sunah', kalau ingin dilewati gak masalah. Cuma kalau ikut rintangannya akan mendapat gelang yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik," ujar Mira.

Tidak hanya lari sejauh 5K yang disertai rintangan, berbagai sentuhan kecantikan seperti touch up station dan penggunaan face mist di water station menjadi pembeda dan sorotan menarik dalam BFF Run.

Kegiatan seperti kelas olahraga pound fit, photo booth unik serta pertunjukkan musik dari Kunto Aji dan Diskoria juga ikut memeriahkan ajang ini.

Baca juga: Udara Buruk karena Polusi, Amankah Lari Pakai Masker?

Selain itu ada berbagai booth sponsor yang menyediakan berbagai macam penawaran menarik.

"Jadi tidak ada alasan untuk tidak berolahraga sambil berekspresi di bidang kecantikan," kata  Mira.

Bandung dipilih sebagai lokasi acara lantaran dinilai punya trek yang 'friendly' baik bagi pelari pemula maupun profesional.

Apalagi, Bandung menjadi satu dari tiga kota dengan jumlah komunitas pelanggan terbesar.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com