Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/08/2019, 14:31 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Perusahaan olahraga asal Jerman, Puma meluncurkan ulang siluet ikonik tahun 80-an yang terinspirasi dari bintang olahraga basket sekaligus peraih Hall-of-Fame NBA, Ralph Sampson.

Sepatu olahraga retro ini diciptakan dari arsip yang dulunya dibuat pertama kali pada masa kejayaan streetstyle.

Ralph Sampson bermain untuk The Houston Rockets. Pemain dengan tinggi 224 cm ini memiliki kelincahan yang luar biasa walau jangkung, sehingga membuatnya lebih menjulang dari pemain lain.

Sebagai pilihan pertama untuk NBA Draft di tahun 1983, Ralph Sampson memiliki rata-rata 21 poin dan 11,1 rebounds. Ia juga menyabet beragam penghargaan seperti Rookie of the Year di tahun 1984 dan NBA All-Star Game MVP di tahun 1985.

Puma milik Ralph Sampson dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhannya di lapangan dengan ukuran 17 untuk kakinya (rata-rata ukuran kaki orang Indonesia adalah 5.5 – 12).

Sepatu ini memiliki konstruksi mid-height untuk memberi dukungan di pergelangan kaki dan desain ringan untuk menopang kecepatan dan kelincahan pemain pada masanya.

Kini sepatu Ralph Sampson beralih menjadi sepatu lifestyle yang gaya, walau kamu masih bisa memakainya untuk bermain basket jika mau.

Sesuai tampilan aslinya, mid-top sneakers ini dilengkapi lapisan kulit di bagian atas, mempertahankan siluet clean, klasik dalam warna White-Gray Violet-Peacoat.

Puma Ralph Sampson OG telah tersedia di toko-toko Puma dengan harga Rp 1.699.000. Minat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com