Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permudah Konsumen, Erha Perluas Layanan “Contact Center”

Kompas.com - 04/09/2019, 08:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Peran concact center sangat penting untuk memperlancar pelayanan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, klinik perawatan kulit Erha memperluas layanan dukungan pelanggan.

Jika sebelumnya hanya terbatas melalui telepon saja, sekarang ini pelanggan klinik tersebut bisa menyampaikan keluhan atau pertanyaan melalui email dan website.

“Di era digital ini, mobilitas pelanggan sudah semakin dikendalikan teknologi komunikasi sehingga layanan contact center juga harus berkembang dan tidak boleh lagi terbatas pada komunikasi via telepon saja,” kata Chief Channel Officer (Consumer Group) PT Erha Clinic Indonesia, Noviana Supit.

Mengacu pada data dari Google Insight For Brands tahun 2018, 68 persen pengguna internet mencari informasi dan melakukan pembelanjaan melalui smartphone.

Karakter konsumen dewasa ini mudah penasaran, penuntut, dan tidak sabar karena terbiasa mendapatkan informasi dengan instan dan mudah melalui internet. Itu sebabnya pelayanan yang bisa diakses melalui berbagai media sangat dibutuhkan.

“Fungsi contact center antara lain adalah untuk reservasi kunjungan ke klinik, pembelian produk, termasuk pengulangan resep,” lanjut Noviana.

Ia melanjutkan, tahun ini Erha juga telah melebarkan jaringannya dengan membuka cabang di Banda Aceh, Kendari, dan Palu sehingga keseluruhan jaringan klinik tersebut kini telah mencapai 96 cabang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Langkah mudah cegah rambut rontok! Salah satunya dengan penggunaan rangkaian HairGrow Shampoo dan HairGrow Serum dari ERHA. ? ? Kombinasikan penggunaan produk HairGrow Shampoo dan HairGrow Serum secara rutin, teruji klinis efektif mampu mengurangi kerontokan rambut dalam 3 minggu serta meningkatkan pertumbuhan (densitas) rambut dalam 4 minggu.? ? Kandungan Kopexil™? dan Panax Ginseng Root Extract di dalamnya berperan untuk meningkatkan mikrosirkulasi nutrisi di kulit kepala, bekerja secara sinergis mengatasi kerontokan rambut dengan tingkat keparahan ringan hingga sedang.? ? Dapatkan rambut sehat dan terawat dengan rangkaian HairGrow Shampoo dan HairGrow Serum dari ERHA. Beli dan dapatkan dengan lebih mudah, serta nikmati promo menarik lainnya hanya di www.erhastore.co.id ? ==================================== Belum pernah coba produk skin care ERHA? Jika belum, silakan langsung beli online di erhastore.co.id Karena seluruh produk skin care ERHA yang dijual di erhastore.co.id adalah produk bebas tanpa perlu resep dan konsultasi dokter.? ? #IamErha #Erha #Erhastore #BelanjaErhadiTokoResmi #ProdukBebasTanpaResepErha #AgustusMerdeka #HairGrowShampooERHA #HairGrowSerumERHA #HairSerum #Shampoo #Erhair #ErhaSkinCare #HairGrowSeries #SetiapHariAdaERHA

A post shared by ERHA Dermatology (@erha.dermatology) on Aug 30, 2019 at 2:46am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com