Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Sepatu Basket Li-Ning yang Menggandeng Pebasket CJ McCollum

Kompas.com - 04/09/2019, 22:17 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Brand sepatu basket tak selalu dari AS atau Jerman. Salah satu yang juga bisa turut serta jadi pertimbangan adalah Li-Ning, pabrikan sepatu asal China.

Li-Ning sudah memiliki kontrak dengan sejumlah pebasket profesional, satu di antaranya adalah guard Portland Trail Blazers, CJ McCollum.

Dilansir laman Hypebeast, McCollum disebut bakal mengenakan sepatu basket anyar dari Li-Ning.

Sepatu yang bakal dikenakan, Speed VI Premium, memiliki sejumlah fitur menarik. Bagian upper, misalnya, fully-knit, kemudian midsole dibuat menggunakan teknologi Cloud dan LightFoam khas Li-Ning.

Menariknya, ada detail tak terduga yang membuat Speed VI Premium menonjol di antara sepatu basket lainnya--termasuk logo yang terletak di toebox daripada sisi lateral.

Baca juga: The Legacy, Sepatu Basket Puma yang Terinspirasi Semangat Tahun 70-an

Speed VI Premium Li-Ning Li-Ning Speed VI Premium Li-Ning
Lalu, ada renda tambahan yang terbungkus dalam tabung plastik mengalir dari atas lengkungan sampai ke tumit--sentuhan lucu yang menghubungkan knit bagian atas dengan sistem tali sepatu.

Kemudian terdapat patch bertuliskan, "speed is our constant pursuit / Li-Ning Basketball / Speed VI Premium" membungkus heel. Sementara pada tongue hanya menyebutkan nama sepatu.

Versi biru dari sneaker ini menawarkan detail merah yang kontras, mulai dari midsole ke patch bergaris merah dan blue stripped patch serta pull tab di bagian heel.

Di sisi lain dari spektrum, jalur warna putih tampak lebih sederhana dengan beberapa detail hitam dan patch berbintik-bintik di tengah.

Akan ada dua verisi yang dirilis, Speed VI dengan material standar dan premium. Khusus Speed VI Premium akan tersedia melalui toko online Li-Ning mulai 18 September.

Baca juga: Desainer Legendaris Nike Ikut Desain Sepatu Basket Converse Terbaru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com