Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melirik Pilihan Arloji Presiden Prancis Emmanuel Macron

Kompas.com - 09/09/2019, 09:20 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Watch Pro

KOMPAS.com - Sebagian besar orang, termasuk presiden memiliki preferensi arloji masing-masing.

Salah satu yang sering terlihat mengenakan arloji adalah Presiden Prancis Emmanuel Macron. Menariknya, presiden berusia 41 tahun tersebut konsisten menggunakan satu merek arloji--March LA.B, label yang berasal dari Prancis.

Dilansir laman Watch Pro, Macron memiliki banyak arloji label tersebut, namun ada model favorit--March LA.B AM69 Electric.

Arloji stainless steel berukuran 36mm tersebut memiliki quartz movement dan dijual seharga 495 poundsterling atau Rp 8,5 juta.

Lantas bagaimana Macron menjatuhkan pilihan pada March LA.B?

Dari cerita yang beredar, Macron bertemu Joseph Châtel, salah satu investor March LA.B di sebuah lift pada tahun 2016.

Mereka mengobrol tentang jam tangan dan merek pembuat jam Prancis. Kemudian hari, Châtel menjadi pendukung penting partai En Marche yang menyokong Macron ke tampuk kekuasaan.

Nah, Marcon pasti ingat siapa teman-temannya yang ada dalam gerbong ketika menjajaki kutub politik Prancis. Mungkin, dari perspektif itu, sejak 2018, Macron mulai memakai March LA.B AM69 Electric.

Di Prancis, arloji yang terinspirasi tahun 70-an ini sering ditemukan di pengecer premium bersama merek-merek papan atas seperti Bell & Ross, Breitling, Rolex, TAG Heuer dan Omega, sekali pun harga, bahkan untuk koleksi mekanisnya, lebih terjangkau di £ 500 hingga £ 1500 atau sekitar Rp 8,6 juta - Rp 25,9 juta.

"Kami menawarkan sesuatu yang berbeda dalam kisaran harga kami. Kami memiliki kombinasi unik antara harga dan kualitas," kata pendiri dan CEO March LA.B, Alain Marhic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Watch Pro
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com