Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/09/2019, 06:11 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat ini, makin banyak perusahaan kecantikan berinovasi memakai kekayaan alam untuk pengembangan produknya.

Mereka tahu betul, alam menyediakan ragam jenis tumbuhan yang punya segudang manfaat.

Salah satu yang bisa digunakan adalah summer plum, buah yang disebut-sebut berasal dari Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Product development Emina, Naziah Aulia mengungkapkan, summer plum memiliki sejumlah efek positif, seperti skin translucent enhancer.

"Translucent itu apa? Ya kulit clear. Ibaratnya kalau lihat air laut, seolah-olah ada pantulan cahaya. Nah itu juga yang terjadi, membuat kulit kita glowing," ujar Naziah di Jakarta.

Selain itu, summer plum juga memiliki manfaat untuk melembapkan dan anti-oksidan.

Khusus anti-oksidan, menurut Clarissa Angga Gunawan, senior brand manager Emina, sangat cocok bagi yang ingin menghindari manfaat buruk dari paparan polusi tinggi.

"Ekstraksi buah summer plum telah teruji dapat bertindak sebagai antioksidan yang dapat mempercepat proses regenerasi kulit," ujar Clarissa.

Sederet manfaat itu lah yang akhirnya membuat Emina terpincut untuk memakai dalam rangkaian produk baru, Bright Stuff Series.

"Biasanya orang cari yang banyak dikenal aja, nah kami beranikan diri untuk kenalkan si ekstrak ini yang ada dalam produk," katanya.

Ada lima produk yang memiliki kandungan summer plum, mulai dari face wash, moisturizing, micellar water, tone up cream, essence sheet mask dan loose powder.

Masing-masing memiliki kadar ekstrak summer plum sesuai fungsi

"Misalnya, kalau essence sheet mask, efeknya kan lebih kelihatan, brightening lebih terasa. Nah itu kandungan lebih tingggi dibanding face wash atau micellar water," ujar Clarissa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com