Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah dengan Amputasi Ganda Tampil di Catwalk New York Fashion Week

Kompas.com - 13/09/2019, 12:45 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Seorang bocah perempuan dengan amputasi ganda muncul di atas runaway pergelaran busana New York Fashion Week, pekan lalu.

Daisy-May Demetre, yang baru berusia sembilan tahun, menjadi model cilik pertama dengan amputasi ganda yang secara resmi melenggak-lenggok di catwalk perhelatan akbar NYFW.

Dalam kesempatan itu, bocah berambut pirang yang mengenakan kaki palsu di kiri dan kanan memeragakan pakaian koleksi dari LuLu et GiGi.

Seperti dikutip dari laman Yahoo Style UK, Demetre dilahirkan dengan kelainan fibular hemimela -suatu kondisi di mana sebagian atau seluruh fibula (tulang betis) di kaki hilang.

Baca juga: Ketika Kaos Segitiga Biru Melenggang di Panggung New York Fashion Week

Penampilannya kali ini jelas menjadi kebanggaan tersendiri, dan dipamerkan untuk 20.400 pengikut di akun Instagram-nya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daisy-May Demetre (@daisymay_demetre) on Sep 9, 2019 at 11:29am PDT

Selama ini, bocah perempuan ini memang selalu memberikan perkembangan tentang dunia modelling yang digelutinya melalui laman media sosial tersebut. 

Akun tersebut -tentu saja, tidak dijalankan olehnya sendiri. Ada sang ayah, Alex yang mengunggah berbagai kegiatan Demetre menggunakan akun tersebut.

Masuknya Demetre dalam pertunjukan koleksi Lulu et Gigi tak terlepas dari penampilan yang mengundang perhatian pada ajang London Kids Fashion Week.

Saat itu, Demetre tampil memeragakan merek pakaian anak-anak Panda London, di mana dia memukau di atas catwalk.

Kala itulah, -seperti diberitakan BBC, desainer LuLu et GiGi, Eni Hegedus-Buiron melihat penampilan Demetre dan langsung tertarik.

Baca juga: Gendong Anak, Serena Williams Naik ke Catwalk New York Fashion Week

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daisy-May Demetre (@daisymay_demetre) on Sep 10, 2019 at 6:50am PDT

Sang ayah, Alex, yang juga memiliki satu putri lain, Ella berusia 11 tahun, menjelaskan, kedua anaknya muncul dalam pergelaran di London kala itu. 

Demetre yang dijuluki sebagai model muda yang tak kenal takut ini pertama kali memulai karirnya di dunia modelling saat masih berusia tujuh tahun.

Kala itu, dia sukses mendapatkan kontrak modeling dengan River Island. Kini, dia sudah terikat kontrak dengan Zebedee Management.

Ajang NFW tahun ini memang banyak diwarnai penampilan mengejutkan.

Misalnya, ketika pertunjukan Chromat yang menampilkan model berukuran plus Tess Holliday yang berjalan di catwalk bersama Mama Cax, yang menggunakan kaki palsu.

Lalu, perancang busana Rebecca Minkoff juga mendapat pujian saat menampilkan ibu menyusui dalam acara NYFW 2019 di akhir pekan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com