Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan 4 Alpukat Tiap Hari, Kunci Kulit "Glowing" Victoria Beckham

Kompas.com - 16/09/2019, 06:43 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Sosok Victoria Beckham tak hanya menjadi acuan ketika bicara soal fesyen, tapi juga gaya hidup.

Ibu empat anak ini baru saja mengungkapkan rahasia kulit glowing dan mulusnya, yaitu makan alpukat hingga empat buah dalam sehari.

Hal itu diungkapkannya pada sebuah wawancara bersama The Telegraph.

"Victoria mengatakan, ia membaca bahwa kunci kulit yang berkilau adalah mengkonsumsi lemak dalam jumlah yang tepat. Saat ini ia mengkonsumsi tiga atau empat alpukat setiap harinya," tulis The Telegraph.

Sayangnya, tidak dijelaskaan bagaimana istri mantan kapten tim nasional Inggris, David Beckham itu mengkonsumsi alpukatnya. Apakah dikonsumsi langsung atau diolah.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa walaupun alpukat memiliki banyak nutrisi, para pakar gizi mengingatkan agar masyarakat tidak mengikuti diet obsesif Victoria karena dianggap tidak variatif.

Selain itu, fokus pada makanan berkalori bisa menyebabkan kebanyakan makan.

Baca juga: Ganti Karbo dengan Alpukat untuk Langsing Cepat

Alpukat kaya akan vitamin, serat, lemak tunggal tak jenuh yang sehat, serta menjadi salah satu dari sedikit buah-buahan yang tidak mengandung gula.

Terapis nutrisi Jackie Lynch, misalnya, mengatakan, konsumsi alpukat memang baik untuk kulit Victoria dan orang-orang lainnya yang menerapkannya. Sebab, lemak tunggal tak jenuh dan lemak secara umum memang baik untuk kulit.

Ilustrasi alpukatbarmalini Ilustrasi alpukat

 

Alpukat juga sumber vitamin E dan C yang baik sehingga bagus untuk kesehatan kulit.

Vitamin E merupakan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet. Sementara vitamin C dibutuhkan untuk memproduksi kolagen atau protein yang membuat kulit tampak kenyal dan elastis.

Namun, mengkonsumsi buah itu pada pagi, siang dan malam hari bisa menjadi masalah.

"Makan empat buah alpukat dalam sehari bisa dibilang sedikit obsesif. Variasi sangat penting dalam pola makan. Ketika kita makan alpukat dalam jumlah sebanyak itu, nutrisi apa yang kita lewatkan? Sebab menurutku, Victoria tidak makan banyak selain itu," ujar Lynch.

Baca juga: Mengapa Kita Butuh Asam Lemak Omega-3

Lynch juga menyoroti alpukat ukuran sedang yang kira-kira mengandung sekitar 200 kalori. Sehingga empat alpukat diperkirakan mencapai 1.000 kalori atau hampir setengah dari asupan kalori harian seorang perempuan.

"Dikhawatirkan orang-orang malah jadi makan terlalu banyak jika mereka mengkonsumsi alpukat dalam jumlah tersebut setiap harinya," kata Lynch.

Nah, bagaimana denganmu, apakah setuju jika alpukat bisa bikin kulit glowing?

Selain makan alpukat, Victoria juga pernah berbagi rahasia pola makannya yaitu mengkonsumsi sari cuka apel pada waktu sarapan, mengunyah biji kopi alih-alih minum alkohol pada malam hari, ngemil buah anggur yang telah ia bekukan sebelumnya, hingga biji labu dan biji cemara panggang yang dilapisi konsentrat protein cair.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com