Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Pisah, Apa Resep Sukses Co-Parenting Kourtney Kardashian dan Scott Disick?

Kompas.com - 17/09/2019, 09:35 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber cheatsheet

KOMPAS.com - Mungkin banyak yang berpikir, bahwa Kourtney Kardashian dan Scott Disick adalah contoh keluarga modern yang ideal.

Meski telah berpisah selama beberapa tahun, keduanya tetap bisa membangun suasana lingkungan keluarga yang sehat bagi anak-anak mereka.

Tak hanya sukses menjalankan co-parenting setelah berpisah, Kourtney juga terlihat bisa akrab dengan pasangan baru Scott, Sofia Richie.

Apa resep keakraban keduanya?

Keduanya bertemu pada 2006 lalu dan hubungan mereka kurang baik. Meski tampak saling mencintai, Scott yang doyan minum kerap membawa masalah ke dalam hubungan mereka.

Kourtney dan Scott tak pernah menikah, namun kini mereka memiliki tiga anak bersama.

Baca juga: Kourtney Kardashian Kompak Asuh Anak Bersama Mantan Suami

Hubungan mereka diwarnai berbagai pertengkaran dan putus-nyambung selama hampir 10 tahun.

Hingga pada Juli 2015 keduanya resmi berpisah, setelah Scott tertangkap kamera tengah berpesta dengan mantan kekasihnya dalam sebuah kapal pesiar.

Terapi jadi kunci

Meski berat dihadapi, Kourtney dan Scott tahu bahwa mereka perlu bekerja sama untuk memberi yang terbaik bagi anak-anak mereka. Hal ini tak mudah pada awalnya, apalagi saat Kourtney dan Scott sama-sama memperkenalkan anak-anaknya pada pasangan baru mereka.

Mereka kemudian menjalani terapi untuk membantu menghadapi masalah tersebut. Lewat situs gaya hidupnya, Poosh, Kourtney mengungkapkan bahwa ia mendatangi sesi terapi bersama Scott dan meyakini terapi tersebut memiliki peran besar bagi mereka untuk menghadapi hari-harinya dalam mengurus anak bersama.

"Mungkin orang berpikir akan kesulitan jika ada di posisi kami. Aku pun berpikir tidak banyak orang yang mungkin cukup kuat untuk menjalani ini," kata Scott dalam video.

Baca juga: Cerita Kourtney Kardashian Lakukan Diet Keto untuk Detoks Logam

Meski masih menghadapi sejumlah tantangan, keduanya kini terus berusaha untuk tetap bersama dalam hal mengasuh anak. Mereka bahkan kerap dijadikan contoh co-parenting yang sempurna di era modern.

Scott kini tengah menjalani hubungan serius dengan Sofia. Namun, dalam beberapa kali kesempatan Kourtney tampak menghabiskan waktu bersama keduanya. Kourtney dan Scott juga masih melakukan liburan keluarga bersama anak-anak mereka.

Co-parenting mungkin mengalami masa sulit dalam perjalanannya, namun keduanya terus berupaya menghadirkan yang terbaik demi kebahagiaan bersama dan tentunya anak-anak mereka.

Baca juga: Olahraga 10 Menit untuk Bokong Indah Ala Kourtney Kardashian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber cheatsheet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com