Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2019, 13:03 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memasuki season terbaru, seri ikonik Air Force 1 bakal hadir dengan tampilan berbeda yang memperkuat siluet ciri khasnya selama ini.

Perubahan ini lahir dari perspektif perempuan, yang dibangun dari kekuatan 1s Reimagined dan keyakinan untuk terus-menerus memperbarui karakter Nike Classics sesuai dengan perkembangan zaman.

"Kami tahu bahwa perempuan memiliki beragam kebutuhan dan latar belakang. Mereka menginginkan sesuatu yang unik, dan mereka ingin menjadikan sneakers sebagai bentuk ekspresi diri dan gaya berpakaian," ungkap Georgina James, Senior Creative Director, Nike Women’s Footwear, dalam keterangan yang diterima Kompas.com.

"Air  ForceShadow menunjukkan bagaimana kami menyalurkan keinginan dan menghadirkan ekspresi baru melalui siluet, bentuk dan detil, sehingga menciptakan sesuatu yang unik namun tetap familiar di setiap season­."

Baca juga: Nike LeBron 17, Keluarga Baru Koleksi Sepatu Basket King James

Inspirasi untuk Shadow, yang karakternya mengandung detil-detil desain ganda dan berlapis, berangkat dari pemikiran tentang perempuan yang menjadi teladan serta simbol perubahan bagi orang-orang di sekitarnya.

Konsep ini mengedepankan elemen-elemen keunggulan dan keunikan, untuk menghasilkan aksen kuat yang elegan.

Gagasan ini dilanjutkan melalui pilihan-pilihan desain yang fungsional; midsole yang sedikit lebih tinggi dengan tampilan lebih modern, serta outsole yang membuat sepatu menawarkan keringanan dan nyaman ketika digunakan.

Shadow akan diluncurkan pada 3 Oktober di sejumlah toko dan retail Nike tertentu, dan akan diikuti oleh penambahan dua sepatu baru dari seri Women’s  Air  Force  1s.

Nike AF 1 Shell in CreamNike Nike AF 1 Shell in Cream

Sneakers pertama yang menyusul adalah AF1 Shell. Sneakers yang diluncurkan pada 1 November ini memiliki lightweight protection terhadap elemen cuaca.

Desain AF1 Shell terinspirasi jaket pelindung dengan bahan tahan air atau hard-shell jacket, dengan tambahan detail yang memungkinkan bentuknya dapat disesuaikan.

Kemudian ada fitur DWR Spray membantu mencegah basah dan menahan dingin, menjadi sentuhan akhir bagi sepatu yang khusus dibuat untuk menyesuaikan dengan cuaca musim dingin.

Nike AF 1 Reflective in BlackNike Nike AF 1 Reflective in Black

Sepatu kedua yang akan diluncurkan pada 1 Desember adalah AF1 Reflective, yang merupakan kombinasi antara pebbled leather dengan 3M, sehingga membuatnya mudah terlihat dalam cahaya musim dingin yang redup.

Baca juga: Nike Bebaskan Konsumen Tambahkan Desain Patch Pada Air Force 1

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com