Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mempercantik Rumah dengan Tren Furnitur Musim Gugur ala IKEA

Kompas.com - 20/09/2019, 14:10 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Perputaran tren sesuai musim gugur tidak hanya terjadi di bidang mode, furnitur dan desain interior pun terpengaruh dengan warna-warna dan gaya musim gugur dan dingin.

Perusahaan pembuat perabot rumah tangga asal Swedia, IKEA, juga memiliki prediksi tren musim gugur versinya sendiri. 

Pimpinan desain interior senior IKEA Amerika Utara, Abbey Stark menyebutkan lima furnitur wajib yang perlu kamu miliki jika ingin mengikuti tren musim gugur ini untuk menciptakan nuansa berbeda di rumah.

1. Warna tegas

Musim gugur adalah saat dimana kita menciptakan suasana hati yang personal dan optimis dengan kombinasi warna-warna dan material yang tidak terduga serta tegas.

"Berikan sentuhan detail furnitur kecil namun berwarna tegas untuk memperbarui tampilan rumah dalam beberapa bulan ke depan," kata Stark.

Salah satu warna yang disarankan adalah ungu tegas sebab dinilai sebagai warna yang kuat, cantik dan tidak terduga digunakan sebagai bagian untuk mempercantik rumah.

Kamu tak harus selalu mengeluarkan banyak uang untuk memperbarui perabotan rumahmu. Misalnya, kamu bisa menambahkan sentuhan warna ungu pada bantal atau sarung bantal pada sofa atau tempat tidur.

Baca juga: 6 Warna Cat Dinding Paling Cocok untuk Si Ekstrovert

Inspirasi kamar tidur yang nyaman dari IKEA.IKEA Inspirasi kamar tidur yang nyaman dari IKEA.

2. Tempat istirahat yang nyaman

Menikmati tidur di malam hari adalah bagian dari rutinitas kebugaran. Menciptakan tempat istirahat yang sangat nyaman sangat kita perlukan dan ini menjadi salah satu tren musim gugur kali ini.

Beri detail layer di atas tempat tidur dengan meletakkan selimut nyaman, dan bantal dengan kenyamanan yang diinginkan. Tambahkan aroma yang menenangkan, seperti lilin lavender.

Jika ingin mengikuti tren musim gugur, pencahayaan menjadi detail penting lainnya. Kamu bisa memilih lampu otomatis yang tingkat pencahayaannya bisa disesuaikan dengan aktivitasmu setiap saat.

Baca juga: Tips Jadikan Kamar Tidur Nyaman dan Rapi Ala IKEA

3. Sarana hiburan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com