Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergaya dan "Terkoneksi" dengan Vespa GTS Super Tech 300

Kompas.com - 20/09/2019, 20:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Penulis

KOMPAS.com - Bergaya memang membutuhkan biaya. Lalu, pada titik tertentu, urusan harga bisa menjadi amat relatif bagi tiap orang, karena sudah menyangkut pilihan dan selera.

Sesuatu yang terkesan mahal atau berlebih bagi satu orang, bisa jadi menjadi wajar dan normal bagi orang lainnya.

Lagi-lagi, gaya hidup, pilihan, dan selera adalah kata-kata kunci yang amat menentukan dalam urusan semacam ini.

Di sisi lain, gaya pun -tentu saja, tak melulu cuma terkait urusan pakaian. Ada banyak sekali pilihan personal dari setiap orang, untuk bergaya dan memuaskan selera mereka. Salah satunya soal pilihan motor. 

Baca juga: Memahami Gaya Hidup Vespa, antara Adiksi dan Investasi...

Vespa -pabrikan kendaraan roda dua asal Italia, amat paham dengan urusan yang satu ini.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, menjawab pertanyaan wartawan saat peluncuran Vespa GTS Super Tech 300 di Jakarta, Jumat (20/9/2019).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, menjawab pertanyaan wartawan saat peluncuran Vespa GTS Super Tech 300 di Jakarta, Jumat (20/9/2019).
Kendaraan ikonik yang melegenda ini bukan sekadar motor, tapi kendaraan yang melekatkan gaya dan kelas tertentu pada penggunanya.

Kombinasi antara warisan budaya dari sejarah panjangnya, melekatkan aspek modernitas, dan mempertahankan nuansa klasik, menjadi keunggulan tersendiri.

"Kami menyasar mereka yang memang sudah mencintai Vespa," kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Pernyataan itu diungkapkan Marco saat menjawab pertanyaan wartawan tentang produk terbaru Vespa GTS Super Tech 300 yang harganya mencapai Rp 152,9 juta per unit.

"Anda harus mencoba dan merasakannya terlebih dulu, untuk bisa memahami mengapa harga motor ini mencapai angka itu," sambung Marco.

Baca juga: Vespa Sprint Sang Pemilik Malam, Kekuatan Cerita dalam Gaya...

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Vespa GTS Super Tech 300
Menurut Marco, jika lini varian Vespa dibagi dalam tiga segmen, maka GTS Super Tech 300 ini menghuni segmen teratas "big body family" bersama varian GTS 150.

"Jadi ini adalah varian yang tertinggi dari yang paling tinggi, top of the top," kata Marco.

"Pecinta Vespa akan merasakan bagaimana rasanya mengendarai skuter terbaik yang pernah ditawarkan Vespa," sambung dia.

Terkoneksi

Tak hanya itu, menyangkut gaya hidup masyarakat perkotaan yang selalu terkoneksi dengan gawai, Vespa GTS Super Tech 300 pun mengakomodasinya dalam panel digital  TFT full-color 4,3 inci.

Dengan aplikasi Vespa MIA pada gawai, pengguna Vespa GTS Super Tech 300 dapat memantau aktivitas komunikasi dan entertainmen lewat panel digital full-color TFT 4,3 inci di setang kemudi. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Dengan aplikasi Vespa MIA pada gawai, pengguna Vespa GTS Super Tech 300 dapat memantau aktivitas komunikasi dan entertainmen lewat panel digital full-color TFT 4,3 inci di setang kemudi.
Jadi, selain keunggulan kapasitas 300 cc dari mesin MIU4 ECU generasi terbaru, kemudahan koneksi ponsel dengan panel di kemudi dan bluetooth headset, menjadi hal yang menarik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com