Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Meghan Markle Saat Kunjungi Masjid Tertua di Cape Town

Kompas.com - 25/09/2019, 09:15 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Pada salah satu kunjungan dalam perjalanan di Afrika Selatan, pasangan Kerajaan Inggris Meghan Markle dan Pangeran Harry, mendatangi Masjid Auwal.

Masjid Auwal, adalah masjid pertama dan tertua di Afrika Selatan.

Mereka datang bertepatan dengan Heritage Day Afrika Selatan, yang merupakan perayaan keberagaman dan budaya di negara tersebut.

Menyesuaikan dengan tempat di mana dia berkunjung, Meghan Markle terlihat muncul mengenakan kerudung krem yang dipadukan dengan shirtdress berwarna olive dari Staud.

Baca juga: Saat Pangeran Harry Rapikan Rambut Kuncir Kuda Meghan Markle...

Baju yang dikenakan itu dikenal pula sebagai pakaian eco-friendly, karena seluruh bagiannya dibuat dengan bahan nilon daur ulang.

Shirtdress Staud itu dibanderol seharga 325 dollar AS, atau kira-kira Rp 4,6 juta, yang bisa dipesan dengan metode pre-order.

Selain itu,Meghan juga mengenakan alas kaki berupa sepatu flat dari Sam Edelman, yang diketahui harganya tak sampai 100 dollar AS, atau kurang dari Rp 1,4 juta per pasang.

Di dalam masjid, Meghan dan Harry dikenalkan kepada para pemuka agama, termasuk Imam Sheikh Ismail Londt dan Tokoh Komunitas Muslim Mohamed Groenwald.

Sepanjang kunjungan ini, pasangan tersebut mendapat kesempatan untuk melihat manuskrip pertama Al-Qu’ran yang dikenal di Afrika Selatan. Keterangan ini disampaikan koresponden kerajaan Omid Scobie. 

Setelah itu, Meghan melepas kerudungnya, dan menyelipkan bunga merah muda yang dihadiahkan kepadanya oleh salah satu anak saat berjalan menyusuri Chippiani Street.

Baca juga: Mesra, Meghan Markle dan Pangeran Harry Berciuman di Muka Umum

Selanjutnya, pasangan ini disuguhi pertunjukan musik dan budaya saat tur di lingkungan Bo-Kaap di Cape Town.

Sepanjang jalan, baik Meghan dan Harry sesekali berhenti untuk memeluk penggemar yang menunggu untuk menyambut mereka di sisi jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com