Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Menjaga Kelembaban Bibir ala Natasha Rizki

Kompas.com - 26/09/2019, 07:11 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

KOMPAS.com - Bibir kering dan pecah-pecah bukan hanya terasa sakit, tapi tentu juga merusak penampilan. Pasalnya, kondisi bibir yang kering akan membuat lipstick atau lip cream sulit menempel dengan sempurna.

Aktris Natasha Rizki mengaku memiliki tipe bibir kering, sehingga ia harus berhati-hati merawat bibirnya.

Seperti saat memulas lipstick atau lip cream yang dilakukan perlahan, Natasha juga melakukan hal yang sama saat harus menghapus lipstick-nya.

“Bibirku tuh kering banget, jadi kalau membersihkan bibir benar-benar harus hati-hati, enggak bisa asal usap atau digosok dengan kapas, karena bisa luka,” ujar Natasha saat ditemui di acara peluncuran rangkaian Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Wardah, di Kopi Pono, Jakarta, Rabu (25/9).

Baca juga: Mencegah Bibir Kering di Udara Dingin

“Kalau sampai berdarah, pasti kan perih banget, terus juga kita harus tunggu lukanya kering baru bisa pakai lipstick lagi,” imbuhnya.

Karena itu, bagi istri Deddy Mahendra Desta ini sangat penting menjaga kelembaban bibirnya.

Salah satu cara yang selalu ia lakukan adalah memakai lip balm secara rutin, termasuk sebelum mengaplikasikan lipstick atau lip cream.

“Andalanku lip balm sih untuk menjaga bibir tetap lembab. Tapi, aku enggak suka kalau keluar rumah hanya pakai lip balm. Jadi, biasanya setelah oles lip balm aku tetap tambahkan lipstick,” kata Natasha.

Perempuan yang akrab disapa Chacha ini menegaskan, dirinya selalu memilih produk lipstick yang mengandung moisturizer, sehingga tak membuat bibir kering dan pecah.

Baca juga: Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Problem Umum Pengguna Lip Cream

Selain itu, ia juga menjaga agar tubuhnya selalu terhidrasi dan tak pernah melewatkan untuk mengonsumsi madu, lemon, dicampur secangkir air hangat setiap hari.

Menurutnya, ramuan tersebut efektif membantu menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit.

Meski sangat peduli pada kesehatan bibirnya, Chacha mengaku tak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan khusus.

“Sejujurnya aku enggak pernah melakukan perawatan lain, seperti scrub bibir misalnya, karena anakku tiga kan, jadi rasanya enggak ada waktu melakukan itu,” pungkasnya sambil tertawa.

Baca juga: Madu dan Gula Pasir, Kunci Kelembapan Bibir Ala Tatjana Saphira

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com