Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemeriahan Times Square dalam Koleksi Terbatas DKNY Hadir di Jakarta

Kompas.com - 26/09/2019, 14:25 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Kemeriahan pesta peringatan 30 tahun rumah mode Amerika Serikat, DKNY tak hanya dirasakan di seputaran wilayah Manhattan dan Times Square, New York City.

Sederetan pesta yang digelar di kota itu, -berbarengan dengan ajang New York Fashion Week beberapa minggu lalu, pun ingin ditularkan ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Dalam rangka peringatan 30th Anniversary itu, DKNY menggandeng Otoritas Transportasi Metropolitan (MTA) Kota New York, untuk menghasilkan koleksi kapsul edisi terbatas.

Baca juga: Kreasi Kolaborasi Batik X Cork Bakal Lahir di Portugal

Kreasi DKNY x MTA dalam koleksi ini terdiri dari 10 item bergaya DKNY klasik, termasuk shirt dress, oversized anoraks besar, joggernilon bermotif, hingga sweater.

Ada pula koleksi ransel mungil, tas pinggang, dan juga sneaker.

Kreasi pakaian yang ditawarkan dalam koleksi terbatas rumah mode DKNY x MTA 30th Anniversary, yang dipajang di pop up store DKNY di Plaza Indonesia, Jakarta.KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Kreasi pakaian yang ditawarkan dalam koleksi terbatas rumah mode DKNY x MTA 30th Anniversary, yang dipajang di pop up store DKNY di Plaza Indonesia, Jakarta.
"Koleksi ini hadir dalam nada monokromatik, menampilkan kolase tercetak di papan nama jalan New York yang mirip dengan yang ditemukan di stasiun kereta bawah tanah dan jalur sepeda."

Tak heran, jika dalam banyak desain tersebut dicetak dengan gambar dan logo keselamatan berkendara, serta petunjuk jalan khas Kota New York, yang dimodifikasi.

Ada kata-kata seperti “Speed Limit 30”, “One Way”, atau pun kalimat seperti “No Parking, No Standing, No Stopping, No Kidding!”.

Lalu uniknya pula, logo DKNY justru "disembunyikan" di antara banyaknya ornamen tadi.

Caranya, dengan menyelipkan "DKNY" di antara desain papan nama. Misalnya, “Don’t Knock New York”, “Downtown DKNY” dan “Uptown DKNY”.

Baca juga: Kolaborasi Onitsuka Tiger X Staffonly Hasilkan Serrano Penuh Warna

"Inspirasinya dari suasana di Times Square sih," kata Avanti Adriani, Brand Manager DKNY Indonesia, yang ditemui Kompas.com, Kamis (25/9/2019).

Kreasi sneaker yang ditawarkan dalam koleksi terbatas rumah mode DKNY x MTA 30th Anniversary, yang dipajang di pop up store DKNY di Plaza Indonesia, Jakarta.KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Kreasi sneaker yang ditawarkan dalam koleksi terbatas rumah mode DKNY x MTA 30th Anniversary, yang dipajang di pop up store DKNY di Plaza Indonesia, Jakarta.
Di Indonesia, koleksi terbatas ini bisa didapatkan pada pop-up store di pusat perbelanjaan Plaza Indonesia, Jakarta, sejak 20 September hingga 6 Oktober 2019.

"Hanya ada di DKNY Plaza Indonesia. Ada sekitar 30 styles. Tapi, sebenarnya di negara lain ada lebih dari 30 styles, karena kita buying-nya disesuaikan dengan market Indonesia," kata Avanti Adriani.

Nah, berbicara mengenai daya beli, sederet produk yang ditawarkan DKNY di Jakarta dijual dalam rentang harga antara Rp 2 juta-Rp 7 juta.

Baca juga: Kolaborasi Rinaldy Yunardi dan 8 Desainer Bunga Pamerkan Kekayaan Indonesia

Kreasi sweater hitam yang ditawarkan dalam koleksi terbatas rumah mode DKNY x MTA 30th Anniversary, yang dipajang di pop up store DKNY di Plaza Indonesia, Jakarta.KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Kreasi sweater hitam yang ditawarkan dalam koleksi terbatas rumah mode DKNY x MTA 30th Anniversary, yang dipajang di pop up store DKNY di Plaza Indonesia, Jakarta.
"Yang termurah ini Rp 2 juta," kata salah satu pramuniaga pop up store DKNY, sambil menunjukkan sebuah sweater hitam dengan bordir logo DKNY di dada kiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com