Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/10/2019, 16:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Boyband BTS resmi menjadi global brand ambassador FILA.

Dilansir laman Hypebeast, boyband asal Korea Selatan tersebut menandatangi kontrak yang mengharuskan mengenakan FILA di Korea Selatan, termasuk di Amerika, Eropa dan Asia.

Kemitraan ini juga disebut bakal lebih menaikkan pamor FILA, mengingat tren K-Pop yang merebak di seluruh dunia.

Ada pun langkah awal dari kerjasama ini adalah iklan yang dirilis awal tahun depan. Dalam iklan tersebut, tujuh anggota BTS bakal memakai gaya anyar yang dirilis FILA.

Passion BTS, sikap positif mereka terhadap fans, serta pencapaian global mereka sangat cocok terhadap image FILA. Terlebih karakter unik setiap personel dan tampilan energik tiap kali tampil membuat mereka sangat cocok untuk menjadi Brand Ambassador kami," tulis pernyataan resmi FILA Global dalam keterangan yang diterima Kompas.com.

FILA melanjutkan, dengan pengaruh global sangat tinggi, dan fans yang sangat banyak di berbagai belahan dunia, FILA akan banyak membuat aktivitas komunikasi yang spesial bagi para penggemar BTS di seluruh dunia.

Baca juga: Antisipasi BTS Wamil, BTS WORLD Garap Versi Animasi

Sementara itu, FILA Indonesia memastikan seluruh koleksi spesial BTS yang akan diluncurkan nantinya tersedia di Indonesia.

Boyband yang beranggotakan 7 orang ini juga menjadi kebanggaan Korea di dunia Internasional. Salah satu prestasi mereka adalah, dilaporkan TIMES pada 2018, menjadi artis Korea pertama yang menggelar konser di Amerika Serikat.

Pada 2017 dan 2018 mereka juga dinobatkan oleh TIMES sebagai salah satu dari “25 Orang Paling Berpengaruh di Internet”.

Seperti diketahui, saat ini FILA Korea, yang dipimpin Gene Yoon, memegang lisensi untuk bisnis dan operasional FILA Global secara keseluruhan, dan menjadi kantor pusat FILA untuk Internasional.

Tak heran alasan pemilihan BTS sebagai Global Brand Ambassador juga didasari karena sosok BTS yang menjadi salah satu ikon terbesar KPop dan Korea di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com