Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Kucing Eksotis Rp 495 Juta, Justin Bieber Kena Kritik

Kompas.com - 04/10/2019, 17:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Page Six

KOMPAS.com - Saat ini mungkin Justin Bieber dan Hailey Baldwin tengah menikmati momen bahagia karena acara pernikahan kali kedua mereka.

Namun, di tengah momen tersebut, muncul grup pendukung hak-hak hewan, People for the Ethical of Animals (PETA) yang menyinggung keputusan Justin dan Hailey soal kucing.

Mereka menghabiskan 35.000 dolar AS atau sekitar Rp 495 juta untuk sepasang anak kucing eksotis.

Baca juga: Pelihara Kucing Turunkan Risiko Serangan Jantung, Benarkah?

"Baby, baby, baby, nooooooo," ujar Wakil Presiden Senior PETA Lisa Lange meniru syair lagu Bieber, dalam sebuah pernyataan eksklusif kepada Page Six.

Menurut Lange, Justin sebenarnya dapat menginspirasi para penggemarnya di seluruh dunia untuk menyelamatkan nyawa dengan mengadopsi kucing dari tempat penampungan hewan setempat.

Hal ini lebih dianjurkan daripada memicu permintaan berbahaya untuk kucing hibrida yang berkontribusi pada krisis kelebihan populasi hewan.

"(Keputusan Justin) membuktikan bahwa dalam hal membantu hewan, pendiriannya sejauh ini adalah 'saya tidak peduli'," ujar Lange.

Baca juga: Cantiknya Hailey Bieber Berbalut Gaun Off-Shoulder di Hari Pernikahan

Menurut The Hollywood Reporter, Justin memamerkan binatang-binatangnya, kucing Savannah Sushi dan Tuna, setelah membeli masing-masing seharga 20.000 dan 15.000 dollar AS.

Harga yang dikonversi ke dalam Rupiah mencapai Rp 284 juta dan Rp 211 juta itu dibayarkan ke peternak Select Exotics yang berpusat di Illinois, Amerika Serikat.

Ada pun kelompok nirlaba Savannah Cat Association mencatat, jenis ini secara hukum dibatasi atau dilarang di sejumlah negara bagian AS.

Larangan berlaku di Colorado, Georgia, Idaho, Massachusetts, Nebraska, New York, Texas, dan Vermont.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Page Six
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com