Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/10/2019, 16:05 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Konsumen fashion yang terus meningkat memancing kemunculan label-label baru di bidang ini. Para perancang muda yang tergabung dalam komunitas Lemari Perancang memunculkan kesegaran kreativitas bagi pecinta fashion.

Lemari Perancang yang didirikan akhir tahun 2018 oleh Cindy Engkeng saat ini sudah merangkul 9 desainer muda dan berbakat.

"Ini merupakan sarana sharing session, edukasi bagaimana membuat brand, dan juga dipandu untuk membuat fashion show," kata Cindy.

Cindy mengatakan, selama ini para desainer muda lebih mengandalkan media sosial untuk menjual karyanya. Lewat komunitas Lemari Perancang, ia mengajak para desainer muda untuk berani menampilkan koleksinya dalam sebuah peragaan busana.

Dalam fashion show di Jakarta (4/10), desainer muda, kakak beradik Novi Irwinov & Agnes Irwinov dari Label Irwinov, Resti dari RP Design, dan Ardisa Debby Caprina dari Cubicle by Sasa, menampilkan koleksi terbarunya. Mereka merupakan desainer lulusan dari sekolah mode ESMOD Jakarta.

Irwinow yang membidik pasar busana muslim menawarkan busana musilm bercorak bunga dengan dominan warna pastel dan terinpisrasi dari Maroko dan Persia.

Sementara itu Resti menampilkan busana wanita yang mewah dengan detail payet dan swarovski, sehingga pemakainya tidak perlu memakai aksesoris terlalu banyak untuk terlihat luxury.

Terakhir, Cubicle by Sasa menampilkan deretan busana mewah untuk acara formal atau pesta.

Karya desainer dari komunitas Lemari Perancang.Dok Lemari Perancang Karya desainer dari komunitas Lemari Perancang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com