Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Masjid di Pakistan, Busana Kate Middleton Mirip Putri Diana

Kompas.com - 18/10/2019, 07:29 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Dalam kunjungannya ke Masjid Bahashi di Lahore, Pakistan, Kate Middleton terlihat mengenakan kerudung atau kain penutup kepala yang mirip dengan yang dikenakan Putri Diana ketika berkunjung ke Pakistan 1991 lalu.

Untuk kunjungan kali ini, Kate memilih tampilan tradisional dengan shalwar kameez atau Baju Pakistan warna turquoise berbahan sifon Perancis berhias sulaman emas bermotif bunga melati sebagai bunga nasional Pakistan.

Kate memadukan pakaian tersebut dengan kain penutup kepala berwarna senada dari desainer Maheen Khan.

Pakaian tersebut datang dari Swarth, sebuah daerah dari Pakistan, dan dibeli dari O'nitaa London di Inggris.

The Duke dan Duchess of Cambridge berjalan tanpa mengenakan alas kaki untuk berkeliling situs Masjid. Hal ini juga dilakukan oleh Diana pada kunjungan 1991 silam di tempat yang sama.

Mereka ditemani oleh Imam Kabir Azad dan Konsulat Kehormatan untuk Inggris, Fakir Aijazuddin.

Baca juga: Melihat Tatanan Rambut Cantik Kate Middleton Saat di Pakistan

Pasangan kerajaan ini kemudian diperkenalkan kepada sekelompok cendekiawan dan pemimpin agama untuk melakukan sebuah diskusi tentang mempromosikan kerukunan antaragama di kalangan masyarakat.

Di antara kelompok itu ada Dr Ayesha Leghari, seorang sarjana Muslim Sunni, yang menjelaskan ayat Al-Quran yang menyebutkan tentang kerukunan antaragama tersebut.

Busana tertutup berwarna hijau yang dipakai Kate Middleton mirip dengan busana mendiang ibu mertuanya, Putri Diana.Pop Sugar Busana tertutup berwarna hijau yang dipakai Kate Middleton mirip dengan busana mendiang ibu mertuanya, Putri Diana.

 

Menurut Leghari, keduanya tampak tertarik untuk mencari tahu tentang bagaimana pemuda berpikir tentang interaksi antaragama.

Sebaliknya, pihak masjid juga merasa senang dengan kunjungan William dan Kate.

Aijazuddin menyampaikan kepada mereka ketika hendak meninggalkan masjid, "jika ada kata yang bisa mendeskripsikan kunjunganmu, itu adalah "kebahagiaan". Kalian memancarkan kebahagiaan kemana pun kalian pergi."

Kemudian William membalas, "kami orang-orang yang sangat bahagia."

Adapun setelah mengunjungi masjid, Kate dan William mengunjungi anak-anak pasien kanker di Shaukut Khanum Memorial Cancer Hospital and Research Centre. Lagi-lagi, Diana juga mengunjungi tempat yang sama pada 1991.

Namun, aktivitas di hari keempat mereka di Pakistan diawali dengan kunjungan ke sebuah pesta ulang tahun di SOS Children’s Village, sebuah organisasi amal di pusat kota yang dibangun pada 1977.

Di sana Kate berbicara Urdu dan terlibat dalam beberapa acara, seperti games, musik dan sesi potong kue tradisional.

Baca juga: Ikuti Jejak Putri Diana, Pangeran Harry Berjalan di Ladang Ranjau Angola


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com