Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ecobember Pack, Koleksi Ramah Lingkungan dari Onitsuka Tiger

Kompas.com - 04/11/2019, 16:25 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan oleh pelaku industri untuk membantu melestarikan lingkungan. Yang paling populer adalah penggunaan bahan daur ulang untuk membuat busana, sepatu, dan aksesoris lain.

Nah yang dilakukan Onitsuka Tiger lewat koleksi barunya cukup unik. Bukannya menggunakan limbah plastik yang didaur ulang, brand asal Jepang ini justru memakai kulit sapi bagian tertentu yang biasanya dibuang di industri sepatu.

Koleksi bernama Ecobember Pack ini menggunakan kulit sapi dengan grain yang terlihat jelas sehingga memiliki kesan beda, serta kulit daur ulang yang diberi lapisan khusus.

Bahan-bahan tersebut dipilih dengan mempertimbangkan dampak lingkungan, terutama untuk mengurangi limbah dalam pembuatan sepatu.

Selain itu tali sepatu untuk seri ini menggunakan poliester daur ulang, sedangkan bagian dalam sepatu dibuat menggunakan kapas organik.

Adapun seri Ecobember Pack tersedia dalam tiga model ikonik Onitsuka Tiger, yakni seri GSM, Tiger Corsair, dan Mexico 66. Ketiganya dalam warna putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com