Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/11/2019, 18:48 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Andrew Morton, seorang penulis biografi keluarga kerajaan mengungkapkan cerita tentang Puteri Diana menyembunyikan jenis kelamin bayi saat kehamilannya dari Pangeran Charles.

Kala itu, seperti dituturkan Morton, Diana sesungguhnya sedang mengandung Pangeran Harry, anak keduanya, setelah Pangeran William.

Pangeran William datang di tengah keluarga Diana dan Charles pada 21 Juni 1982, atau kurang dari setahun sejak pernikahan mereka.

Andrew Morton menceritakan, sekitar dua tahun kemudian ketika Putri Diana hamil lagi dan lalu merahasiakan jenis kelamin yang ada di kandungannya.

Baca juga: Perceraian Tak Pernah Akhiri Perang Putri Diana dan Pangeran Charles

Ketika pasangan itu sesungguhnya berbahagia karena bakal mendapatkan anak, Diana memilih bungkam dan tidak berbagi informasi yang sudah dimilikinya kepada sang suami.

Morton menuangkan kisah itu dalam salah satu bagian otobiografi, Diana: Her True Story - dalam Her Owns Words, seperti dikutip dari laman Daily Express.

Morton mengatakan Diana berujar, “saya tahu Harry akan menjadi laki-laki karena saya melihatnya ketika pemindaian. Padahal dia selalu menginginkan seorang anak perempuan."

“Dia menginginkan dua anak, dan salah satunya perempuan. Saya tahu Harry adalah anak laki-laki, jadi saya tidak cerita ke dia," kata Diana, seperti dikutip Morton. 

Baca juga: Sederet Pria yang Pernah Dikencani Putri Diana Selain Pangeran Charles

Nah, ketika Pangeran Harry lahir pada 15 September 1984, Morton menyebut, Diana mendapati reaksi Pangeran Charles yang tidak terlalu antusias.

Meskipun, Pangeran Charles tetap senang dengan kehadiran Harry.

Menurut Morton komentar pertama Charles saat melihat Harry adalah "Ya Tuhan, itu laki-laki, dia punya rambut merah."

Pangeran Charles rupanya memang amat mendambakan bayi perempuan, bahkan sampai hari pembaptisan Harry.

Baca juga: Benarkah Pangeran Harry Bukan Anak Kandung Pangeran Charles?

Di momen itu, Charles berkata kepada ibu Diana, Frances Kydd, "kami sangat kecewa - kami pikir itu akan menjadi perempuan."

Saat mendengar itu, Diana lalu menyela, dan berkata kepada Charles, "kamu harusnya menyadari betapa beruntungnya mendapatkan bayi laki-laki yang sempurna."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com