Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Jordan Berhias Emas dan Kristal Terjual Rp 130 Juta di USS

Kompas.com - 08/11/2019, 20:32 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak sepatu unik, langka, dan menarik yang bisa kamu temukan di acara Acara Urban Sneaker Society ( USS) 2019 di District 8 SCBD Jakarta. Salah satunya adalah sepatu Air Jordan 1 warna hitam yang berhiaskan emas dan ribuan kristal.

Sepatu berjulukan Black Pearl tersebut tidak datang seperti itu dari pabriknya, melainkan hasil kustom oleh customizer kenamaan Never Too Lavish.

Bernhard Suryaningrat alias Abenk, salah satu dedengkot Never Too Lavish, saat ditemui di acara USS menjelaskan bahwa sepatu Black Pearl awalnya hanya akan dipamerkan dan tidak dijual.

"Tapi banyak banget yang nanya dan ingin membelinya. Akhirnya dibeli cash Rp 130 juta sama penggemar streetwear," kata Abenk, Jumat (8/11/2019).

Menurut Abenk, sneakers berukuran 11 ini berhiaskan 4.100 kristal Swarovski dan lapisan emas 24 karat, serta batu cemerlang dari Rusia di bagian belakangnya.

"Tadinya kami mau membuatnya dengan emas 24 karat seluruhnya. Tapi emas dengan kadar itu terlalu lembek. Akhirnya kami pakai perak berlapis emas,"paparnya.

Adapun bagian emas dan kristal yang dikerjakan Gold.Inc berada di bagian lambang Swoosh dan belt yang ditambahkan di bagian depan.

Kalung rantai emas dengan bandul kotak bertuliskan Never Too Lavis HARD, ditambahkan di atas, dekat tali sepatu. HARD sendiri adalah singkatan dari nama Bernhard. Lalu di atas tumit ada batu berkilau dengan dudukan emas yang disematkan.

Sepatu ini dikerjakan dengan membongkar dan memasang kembali bagian-bagian sepatu alias decon recon. Jadi tidak sekedar menambahkan hiasan emas dan kristal.

Barangkali ini adalah sepatu custom Indonesia termahal yang pernah dibuat hingga saat ini. Bila kamu tertarik melihatnya, sepatu ini masih akan dipamerkan di acara USS yang berlangsung hingga Minggu (10/11/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com